tips-mengecilkan-pori-pori-wajah-secara-alami

Masalah kulit wajah selain jerawat, flek hitam, dan komedo yang membuat kita pusing adalah pori-pori wajah yang besar. Pori-pori sebenarnya tidak bisa membesar, karena pori-pori tidak memiliki otok yang bisa digerakkan sehingga tidak bisa dikecilkan. Lalu bagaimana jika kita terlahir dengan pori-pori yang besar? Kamu tidak perlu khawatir, karena ada cara yang bisa kita gunakan untuk  merawatnya agar tidak terlihat semakin membesar walaupun sebenarnya ukurannya tidak berubah. Lalu sebenarnya apa penyebab yang membuat pori-pori terlihat membesar? Ini dia alasannya.

  1. Kurang Melakukan Exfoliation

Sebenarnya proses exfoliating dengan menggunakan scrub wajah sangat penting. Karena dengan hal tersebut dapat mengangkat kotoran, minyak, kulit mati, dan juga membersihkan sampai ke pori-pori. Karena jika pori-pori tersumbat maka akan membuatnya terlihat membesar. Jadi kamu harus melakukannya minimal satu minggu sekali.

  1. Lupa Mamakai Sunscreen

Salah satu penyebab pori-pori terlihat membesar adalah karena kulit kehilangan elastisitas, hal tersebut oleh produksi kolagen pada kulit. Produksi kolagen akan lemah jika terkena sinar matahari. Jadi jika kamu masa memakai sunscreen, maka pori-porikamu akan terlihat membesar.

  1. Terlalu banyak Menggunakan Make Up

Memang tidak  ada salahnya kita menggunakan make up. Karena dengan menggunakan make up akan menunjang penampilan kita. Tetapi jangan sampai lupa untuk membersihkannya setelah sampai dirumah. Jika kamu memakai make up pagi hari dan akan memakai lagi di siang hari, jangan lupa untuk membersihkan make yang pagi dulu baru menggunakan make up lagi. Karena jika menumpuk make up maka akan menumpuk kotoran dan minyak. Sehingga selain berjerawat hal ini juga akan membuat pori-pori di wajah kamu terlihat membesar.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Ini Dia Vitamin & Mineral yang Dibutuhkan untuk Mendapatkan Rambut Tebal

Rambut yang indah merupakan tanda tubuh yang sehat. Bagaimana