071250_bangunpagitsKarena kesibukan kerja ataupun karena kegiatan sehari-hari, akan membuat kamu tidak mempunyai waktu untuk istirahat. Sehingga waktu kamu sebagian besar dihabiskan untuk melakukan berbagai macam kegiatan. Karena di satu sisi kamu harus menuntaskan semua pekerjaan dengan baik dan bertanggung jawab, sehingga kamu harus memfokuskan waktu dan energi yang kamu punya. Lalu bagaimana cara kita tetap bugar walaupun kurang tidur? Yuk sekarang kita lihat tipsnya.

  1. Perbaiki Pola Makan

Besarnya energi yang kita miliki dipengaruhi oleh makanan yang kita konsumsi. Walaupunkamu kurang tidur, kamu harus mengonsumsi makanan yang tepat agar membuat kamu tetap bugar. Kamu perlu mengonsumsi cukup protein dan lemak jenuh agar tetap bugar walaupun kurang tidur dan istirahat.

  1. Mencoba Olahraga Ringan

Rajin olahraga akan membarikan energi yang cukup untuk tubuh kita sesuai dengan yang kita butuhkan. Kamu bisa olahraga sesuai dengan kemampuan kamu, bisa pagi hari ataupun sore hari. Yang penting sempatkan waktu untuk olahraga ringan yang bisa membuat kamu bergerak dan bisa membuat kamu lebih bugar.

  1. Mencoba Caffein Nap

Cara ini memang sebenarnya kurang disarankan untuk dilakukan setiap hari. Kamu bisa melakukannya saat kamu kesulitan menyesuaikan diri dengan jadwal baru kamu. kamu bisa mencoba “caffein nap”, saat siang kamu bisa menyiapkan kopi hitam lalu masukka beberapa es batu dan minum sampai habis. Setelah itu tidur kurang lebih setengah jam, setelah bangun tubuh kamu akan terasa lebih berenergi dan lebih bugar. Tetapi jangan gunakan cara seperti ini terlalu sering, karena kebanyakan kopi akan membuat tubuh tidak baik.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Apa Yang Bisa Dilakukan Polusi Udara Pada Kulit Kamu?

Selama beberapa tahun terakhir, kualitas udara perkotaan telah