Menjalin kisah cinta dengan orang yang kamu cintai tentu menyenangkan. Namun, bukan segala hal di dalam sebuah hubungan adalah hal yang menyenangkan. Ada kalanya hubungan dihiasi dengan marahan, pertengkaran dan konflik. Tapi jika memang kamu mencintainya dan begitu juga dengannya, maka pastinya kalian akan bisa bertahan. Sebetulnya kunci untuk bisa mempertahankan hubungan asmara yang harmonis adalah dengan menghindari sikap dan kebiasaan buruk yang menyebabkan asmara tidak harmonis. Yuk cek kebiasaan buruk yang dimaksud.

Berdebat dan adu mulut

Setiap pasangan tentu pernah mengalami perdebatan, baik perdebatan kecil atau bahkan perdebatan yang serius. Memang normal saja ketika berdebat tentang suatu hal, apalagi dengan kekasihmu. Bahkan kamu tentu tahu jika perdebatan tak bisa dipisahkan dari kehidupan keseharian atau profesional. Namun coba kamu cek kembali dimana adu mulut yang terjadi semakin sering seiring waktu bisa jadikan hubungan kamu tidak nyaman lho. Dibanding terus menerus bertikai dan berdebat, ada baiknya memikirkan solusi dengan kepala dingin. Terkadang kamu sebagai wanita juga harus mengalah juga ladies demi mempertahankan hubunganmu.

Saling menyalahkan

Ketika terlibat di dalam sebuah perdebatan atau pertikaian, hindari untuk menyalahkan pasanganmu. Lebih baik kamu menjelaskan dengan pernyataan yang jelas dan gamblang dibanding menyalahkan sikap pasanganmu. Kamu tentu tahu jika komunikasi punya kekuatan yang amat penting untuk makin mendekatkan, atau justru makin menjauhkan. Bahkan ketika kamu tahu memang dia yang bersalah, menyalahkan pun tetap bukan jalan yang harus kamu tempuh lho.

Pasif dengan keadaan

Pasangan yang saling pasif dalam sebuah hubungan terbukti kerapkali sulit mempertahankan romansanya dalam jangka waktu lama. Bersikap pasif dengan kekasihmu justru akan menjadikan rasa sakit mendalam untuk kedua belah pihak lho. Cobalah berusaha untuk saling proaktif dan libatkan juga pasanganmu. Jika kamu punya kekasih yang cuek, ini akan jadi PR yang cukup berat untukmu. Tapi jika dirinya memang cinta kamu, dia pun tak akan membiarkan kamu aktif sendiri kok ladies.

Mengadu ke orang tua

Seiring kamu semakin dewasa, kamu tentu butuh orang yang bisa dipercaya sebagai teman curhat. Orang tua tentu menjadi salah satunya. Namun meski kamu punya kebiasaan untuk selalu bercerita dengan orang tua terkait apapun, ada baiknya beberapa hal tentang hubunganmu tidak harus selalu kamu sampaikan pada orang tuamu. Ketika kamu sudah berkomitmen untuk menjalin hubungan dengan seseorang, maka kamu juga wajib tahu batasan manakah cerita yang harus kamu sampaikan dan mana cerita yang harus kamu simpan sendiri. Hal ini karena orang tua pastinya cenderung selalu membela anaknya sehingga pendapat mereka kadang tidak bisa dianggap selalu obyektif. Tak jarang orang tua pun memberikan pendapat yang memberatkan salah satu pihak saja. Nah, ini juga bisa jadi masalah lho.

Itulah beberapa kebiasaan yang kerap dianggap sepele, tapi ternyata buruk untuk hubunganmu. Jika kamu ingin hubungan asmara yang selalu nyaman dan langgeng, maka hindari hal-hal tersebut ya ladies. Komunikasikan secara gamblang dan jelas dengan pasanganmu terkait segala hal dengan kepala dingin.

Baca Juga :

http://www.tampilcantik.com/malu-ajak-gebetan-untuk-kencan-tips-jitu-ini-bisa-membantumu/

http://www.tampilcantik.com/bosan-ke-pasangan-itu-normal-yuk-atasi-dengan-cara-ini/

http://www.tampilcantik.com/jangan-kaget-masalah-seperti-ini-kerap-dihadapi-pasangan-berbeda-usia-terlalu-jauh/

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Terkesan Sepele, Inilah Sebab Munculnya Konflik Di Hubungan Asmara

Menjalin sebuah hubungan dengan pria memang hal yang