Jerawat menjadi salah satu masalah yang amat kerap muncul di wajah. Kemunculan jerawat sendiri bisa disebabkan oleh beragam faktor mulai dari polusi serta minyak yang menyumbat pori, makanan tidak sehat, sampai masalah hormonal dan genetik. Meski demikian, ternyata letak jerawat yang ada di wajah bisa juga menjadi indikator kesehatan tubuh. Ya, hal ini karena jerawat yang timbul di wajah bukan semata faktor luar saja, namun ada kemungkinan faktor dari dalam tubuh.

Tentu kamu penasaran bukan? Berikut ini ulasan terkait letak jerawat yang bisa memperlihatkan kondisi kesehatan.

1. Terletak di dahi atas

Dahi biasanya menjadi sarang untuk jerawat tumbuh. Namun untuk spesifik di dahi bagian atas, umumnya bisa menjadi tanda adanya gangguan di sistem pencernaan kamu. Gangguan ini dapat disebabkan lantaran kebiasaan dalam konsumsi makanan rendah serat. Dalam mengatasinya, kamu bisa mengganti menu dengan makanan yang kaya serat serta dengan kandungan banyak antioksidan misalnya saja teh hijau, antioksidan, lemon dan ragam buah berry.

2. Terletak di dahi bawah

Jika jerawat di dahi atas menunjukkan masalah di sistem pencernaan, maka beda lagi jika jerawatnya ada di dahi bawah. Lokasi jerawat ini menunjukkan jika pikiran dan jiwa sedang dalam kondisi tidak seimbang. Umumnya hal ini dikarenakan jam tidur tidak teratur, buruknya sistem peredaran darah, hingga stres yang kerap terjadi. Solusinya adalah dengan mengatur waktu istirahat dan waktu tidur kamu. Selain itu hindari segala hal yang bisa menjadikan pikiran stres karena tidak akan baik untuk kesehatan jasmani kamu.

3. Terletak di hidung

Jerawat yang ada di hidung juga bisa memberikan arti tersendiri. Umumnya jerawat ketika muncul di hidung adalah berkaitan dengan jantung. Kemungkinan ada sedikit masalah di jantung saat kamu stres dan berjerawat di hidung. Selain itu jerawat di hidung juga bisa menandakan bahwa tekanan darah sedang naik.

4. Terletak di daerah alis

Jerawat yang ada di daerah alis pun memberikan tanda tersendiri. Tandanya adalah terdapat gangguan pada liver. Dalam kondisi ini, liver sedang bekerja keras lantaran adanya peningkatan pada asupan makanan tak sehat di tubuh. Untuk itu hindari konsumsi alkohol dan juga makanan olahan. Untuk menggantikannya. Pilih buah dan sayur sehingga kinerja liver bisa lebih stabil.

5. Terletak di pipi

Pipi juga kerapkali jadi tempat munculnya jerawat yang paling sering. Jerawat yang ada di pipi kanan umumnya terkait dengan masalah di pernapasan karena asap rokok hingga polusi. Untuk itu hindari berbagai macam rokok dan kawasan berpolusi. Namun jika jerawat ada di pipi kiri, maka kemungkinan sedang ada masalah di ginjal Anda. Mungkin Anda butuh asupan air lebih banyak.

6. Terletak di mulut dan dagu

Jerawat yang muncul di dagu dan mulut juga bisa menjadi pertanda kesehatan kamu. Ada kemungkinan jika kondisi tubuh juga sedang dalam masalah di sistem pencernaannya. Konsumsi makanan cepat saji menjadi alasan terbesarnya. Untuk itu, ada baiknya ganti konsumsi makanan cepat saji tersebut dengan makanan tinggi serat misalnya buah dan sayur, serta makanan dengan bahan dasar gandum.

Baca Juga Perawatan Tradisional untuk Mengatasi Jerawat Pada Dahi. Dijamin Pasti Ampuh !

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Hindari Kesalahan Make Up Berikut Agar Kamu Tidak Terlihat Aneh Saat Berada Di Publik

Berpenampilan cantik tentu selalu diupayakan oleh setiap wanita.