manfaat-dan-bahaya-mengkonsumsi-kuning-telur

Rambut adalah mahkota setiap wanita itu memang benar adanya, karena kadang orang rela mengeluarkan biaya yang tidak sedikit untuk perawatan rambut. Tetapi sebenarnya jika kita merawat rambut terus-terusan menggunakan bahan kimia akan menimbukan efek yang tidak baik pada kesehatan rambut. Nah untuk merawat rambut kamu dari efek bahan kimia, kamu bisa menggunakan bahan alami kuning telur. Untuk kamu yang belum pernah mencoba, manfaat kuning teur untuk rambut itu ternyata sangat baik dan tidak akan menimbulkan efek samping apapun. Dan ini ada beberapa manfaat kuning telur untuk rambut yang harus kamu ketahui, antara lain :

  1. Mencegah rambut rontok

Rambut rontok bisa mengganggu penampilan kamu, oleh karena itu gunakan kuning telur untuk mengatasi rambut rontok kamu. caranya sangat mudah, kocok kuning telur sampai menjadi krim, alu oleskan pada kulit kepala. Tunggu sekitar 30 menit, lalu bersihkan dengan sampo dan bilas dengan air bersih.

  1. Menghilangkan Ketombe

Saat kamu mempunyai rambut yang berketombe, hal ini akan membuat kamu tidak percaya diri. Ketombe berasal dari kulit kepala yang tidak sehat dan karena debu serta kotoran. Kamu bisa mengatasinya dengan menggunakan kuning telur, caranya hanya dengan mengoleskan kuning telur pada kulit kepala, lalu diamkan selama 30 menit. Setelah itu keramas dan bilas dengan air bersih.

  1. Membuat Rambut Halus

Dalam kuning telur mengandung protein yang bermanfaat untuk menghaluskan rambut. Caranya adalah mencampur kuning telur dengan alpukat, lalu oleskan pada kulit kepala dan rambut. Tunggu selama 15-30 menit, lalu keramas dan bilas dengan air bersih.

  1. Melembabkan Rambut

Jika kamu mempunyai rambut yang kering dan rusak, kamu bisa menggunakan ramuan kuning telur untuk melembabkan rambut kamu. caranya adalah dengan mencampur kuning telur, yogurt, madu, dan minyak almond, setelah itu oleskan pada kulit kepaa dan rambut. Lakukan secara rutin agar rambut kamu halus.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

4 Tips Perawatan Kulit Dasar Saat Sedang Musim Dingin

Sebagai seorang wanita, kita memang selalu ingin tampil