Setiap wanita memang mempunyai jenis kulit yang berbeda-beda. Oleh karena itu, kamu harus memilih produk skin care yang sesuai dengan jenis kulit kamu. Jangan hanya menggunakan produk skin care hanya karena ikut-ikutan saja atau karena tergiur oleh iklan televisi. Hal ini juga berlaku untuk pembersih yang kamu gunakan. Kamu harus memilih produk pembersih wajah yang sesuai dengan jenis kulit kamu. Walaupun terdengarnya sedikit sepele hanya membersihkan make up, tetapi kamu tidak boleh melakukannya secara sembarangan. Terlebih lagi jika kamu mempunyai kulit yang sensitif. Kamu harus hati-hati dalam memilih pembersih wajah. Karena jika kamu sembarangan memilih pembersih wajah, maka dapat mengakibatkan efek yang tidak baik untuk kulit. Jika kamu bingung memilih pembersih yang akan kamu gunakan sekarang ini, kamu bisa melihat beberapa tips ini. Dengan begitu kamu akan mendapatkan pembersih yang sesuai dengan jenis kulit kamu. lalu apa saja tipsnya? Yuk kita lihat sekarang apa saja tipsnya, antara lain :

  1. Kulit Kering

Buat kamu yang memiliki kulit kering, akan lebih baik jika kamu menggunakan cleansing balm atau cleansing oil. Dengan menggunakan pembersih jenis ini akan membuat wajah kamu lebih lembab. Jadi selain membersihkan make up, pembersih jenis ini juga dapat meembabkan kulit kamu. Kamu cukup mengaplikasikannya pada wajah dan sedikit memijatnya, setelah itu kamu bisa membilasnya dengan air bersih.

  1. Kulit Berminyak

Minyak yang berlebih pada wajah akan sangat mengganggu penampilan kamu. kamu bisa mengurangi minyak pada wajah dengan menggunakan pembersih wajah. Kamu bisa membersihkan wajah secara menyeluruh untuk mengatasi minyak yang ada ajah kamu. ada berbagai jenis produk pembersih yang bisa mengatasi minyak berlebih pada wajah. Kamu harus membersihkan wajah secara maksimal, caranya bersihkan wajahmu dengan gerakan memutar ke satu arah mulai dari bagian atas sampai bagian atas. Hal ini akan membuat sisa minyak dan juga sel mati pada wajah terangkat.

  1. Kulit Sensitif

Buat kamu yang memiliki kulit sensitif, kamu harus memilih pembersih yang tidak terlalu keras. Karena wajah kamu akan terasa perih jika menggunakan pembersih yang terlalu keras. Salah satu pembersih yang bisa kamu pertimbangkan adalah micellar water. Pembersih ini terlihat seperti air biasa yang diformulasikan untuk semua jenis kulit bahkan kulit sensitif. Kamu hanya perlu menggunakan kapas untuk membersihkan make up pada wajah.

  1. Kulit Berjerawat

Jerawat disebabkan karena pori-pori yang tersumbat, sehingga untuk membersihkan kulit yang berjerawat, kamu bisa menggunakan tisu pembersih. Membersihkan wajah menggunakan tisu juga bisa mengangkat sel kulit mati yang tidak terkelupas. Setelah menggunakan tisu pembersih, kamu bisa menggunakan facial foam yang mempunyai formula yang lembut.

  1. Kulit Normal

Mempunyai kulit yang normal akan memberikan banyak keuntungan buat kamu. Kamu bisa menggunakan berbagai macam  tipe pembersih. Yang harus kamu perhatikan adalah teknik membersihkan wajah, yaitu jangan menekan atau menggosoknya secara berlebihan.

Baca juga Jangan Sampai Kamu Melakukan Kesalahan Ini Saat Membersihkan Wajah! Akibatnya Bisa Fatal

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Cara Menentukan Jenis Rambut Ikal Alami

Saat kamu belajar mengidentifikasi pola rambut keriting atau