Apakah kamu memiliki wajah gelap dan kusam? Wajah gelap dan kusam disebabkan karena kulit kekurangan nutrisi, paparan sinar matahari atau karena kurangnya hidrasi serta kelembaban alami kulit. Selain itu, wajah gelap dan kusam dapat juga disebabkan karena kosmetik. Kosmetik yang tidak cocok untuk kulit anda justru berakibat buruk pada penampilan. Ditambah lagi dengan kandungan zat pada kosmetik yang dapat membahayakan kesehatan kamu.

Untuk memutihkan wajah tanpa resiko, sebaiknya gunakanlah bahan alami. Bahan alami tidak mengandung bahan berbahaya, selain itu bahan alami juga murah dan mudah didapat. Salah satu bahan alami untuk memutihkan wajah adalah dengan nanas. Bagaimana cara memutihkan wajah secara alami dengan buah nanas?? Sebelum kita membahas mengenai cara memutihkan wajah secara alami dengan buah nanas, alangkah baiknya kita mengenal buah nanas dan manfaat nanas bagi kesehatan.

pineapple

Manfaat Buah Nanas Bagi Kesehatan

Anda tentunya sudah tau buah Nanas bukan?? Buah Nanas adalah sejenis tumbuhan tropis yang berasal dari Brasil, Bolivia, dan Paraguay. Buah Nanas memiliki kandungan air yang cukup tinggi didalamnya dan beraroma khas yaitu campuran asam dan manis yang tentunya segar untuk dikonsumsi. Buah Nanas selain langsung dikonsumsi juga dapat diolah menjadi kripik, rujak ataupun jus. Buah nanas memiliki beberapa manfaat untuk kesehatan dan kecantikan, yaitu :

1. Buah Nanas Untuk Mengatasi Flu dan Demam

Nanas kaya akan vitamin C yang berkhasiat menangkal flu dan demam.

2. Buah Nanas Untuk Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Asam amino yang terkandung dalam buah Nanas dapat membantu meningkatkan kekebalan tubuh.

3. Buah Nanas Untuk Menurunkan Tekanan Darah

Buah Nanas mengandung kalium yang bermanfaat untuk penderita darah tinggi. Kandungan serat yang ada didalamnya pun sangat membantu untuk mencegah lemak terserap di dalam saluran pencernaan. Sangat cocok untuk dikonsumsi setiap hari untuk dapat membantu menurunkan tekanan darah tinggi.

4. Buah Nanas Untuk Menjaga Kesehatan Gigi

Selain mengatasi flu dan demam vitamin C pada buah nanas dapat mencegah plak pada gigi yang dapat menimbukan nyeri pada gusi gigi. Tentu juga harus diimbangi dengan perawatan kesehatan gigi lainnya.

5. Buah Nanas Untuk Mengobati Asam Urat

Nanas muda mengandung enzim bromelain dan kalium untuk mengatasi asam urat. Kandungan tersebut bersifat diuretik yang mampu membantu mengatasi masalah asam urat.

6. Buah Nanas Untuk Mengatasi Kembung Pada Perut

Dengan hanya mengkonsumsi nanas sebelum makan, perut kembung dapat kamu atasi dengan mudah.

7. Buah Nanas Untuk Menyuburkan Rambut dan Mengatasi Ketombe

Senyawa cystine pada nanas berkhasiat dalam pembentukan kulit dan rambut sehingga rambut tumbuh subur dan mencegah penuaan dini. Nanas juga dapat dipakai untuk menghilangkan ketombe, caranya dengan mencampurkan air perasan nanas dengan jeruk nipis, kemudian aplikasikan pada rambut berketombe.

8. Buah Nanas Untuk Menurunkan Berat Badan

Kandungan enzim Proteiolitik pada nanas berfungsi untuk menyerap lemak pada pencernaan sehingga akan terbuang bersamaan dengan feses. Selain itu, vitamin C juga dapat membantu dalam proses pembakaran lemak agar tidak menumpuk didalam tubuh.

9. Buah Nanas Untuk Meningkatkan Kualitas Sperma

Buah nanas sangat cocok untuk pria yang belum diberikan keturunan. Nanas dapat membantu meningkatkan kualitas sperma. Untuk itu, konsumsi nanas secara rutin dapat mengatasi permasalahan keturunan.

10. Buah Nanas Untuk Mengobati Peradangan Kulit dan Menghaluskan Kulit

Nanas berkhasiat mengobati peradangan kulit dan untuk menghaluskan kulit. Caranya dengan memarut nanas kemudian ditempel pada kulit dari malam sampai pagi hari, kemudian bersihkan.

Ada banyak juga ternyata manfaat buah nanas bagi kesehatan. Nah bagaimana dengan khasiat memutihkan wajah?? Berikut adalah cara memutihkan wajah secara alami dengan buah nanas.

 

Cara Memutihkan Wajah Secara Alami Dengan Buah Nanas

Buah nanas memiliki khasiat untuk menghaluskan dan memutihkan kulit selain sebagai antioksidan. Di samping itu, karena mengandung enzim bromelin, buah nanas juga sanggup mengangkat sel kulit mati. Vitamin C dan vitamin A yang terkandung di dalamnya juga sangat membantu meremajakan serta melembutkan kulit. Karena manfaat buah Nanas begitu besar terhadap kecantikan dan kesehatan kulit, maka tidak salah jika buah Nanas dapat digunakan sebagai cream pemutih wajah alami. Cara membuat cream pemutih wajah dari buah Nanas adalah sebagai berikut.

Cara membuat cream pemutih wajah alami dari buah Nanas:

  • Haluskan buah nanas
  • Ambil 4 sendok makan Nanas yang telah dihaluskan untuk dicampurkan dengan 3 sendok makan gula pasir.
  • Aduk campuran Nanas dan gula pasir hingga menyatu, kemudian oles dan ratakan pada kulit tubuh.
  • Pijat dengan lembut dan biarkan 30 menit sebelum anda bilas dengan air.
  • Ulangi cara diatas 2-3 kali dalam seminggu

Itulah cara memutihkan wajah secara alami dengan buah nanas. Cukup mudah bukan? Ingat, untuk mendapatkan kulit putih bercahaya, kamu tidak perlu mengeluarkan banyak uang. Hanya dengan memakai cream pemutih wajah alami dari nanas saja sudah cukup. Selain murah, nanas juga mudah didapatkan dan tidak kalah pentingnya, nanas tidak mengandung bahan berbahaya yang merugikan kesehatan kamu.

Baca juga Hati-hatilah Kalau Kamu Memiliki 5 Tanda Kekurangan Air Putih Ini!

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Jangan Sepelekan! Inilah Manfaat SPF yang Hakiki untuk Kulitmu

Aktivitas keseharian tentu tak akan lepas dari sengatan