foto: thinkstock
foto: thinkstock

Tak sedikit hubungan yang harus berakhir akibat masalah perselingkuhan, tapi ternyata tidak semua hubungan yang memiliki kasus perselingkuhan harus berakhir, ada juga pasangan yang memaafkan kekasihnya dan tetap mempertahankan hubungannya, namun sayangnya hubungan yang sudah retak akan lebih sulit untuk kembali seperti semua. Selain itu pernyataan dan janji orang yang pernah selingkuh harus di pikirkan ulang berdasarkan pelakunya ladies. Jangan sampai kamu memaafkan dan bertahan dalam hubungan tapi ternyata si Dia kembali berulah.

Sebuah studi yang di lakukan oleh Pennsylvania State University, menemukan hasil yang cukup menyedihkan, penelitian yang di dipublikasikan dalam jurnal Social Science Research, kebanyakan orang bersikap munafik soal perselingkuhan bila mereka adalah pelakunya.

Para peneliti telah mensurvei 8.301 pasangan di Amerika Serikat dan bertanya bila mereka pernah tidur dengan orang lain ketika sedang berada dalam hubungan tersebut.

Tapi ternyata satu dari empat orang responden mengatakan bahwa perselingkuhan pernah terjadi dalam hubungan mereka. Selain itu pria lebih sering melaporkan pernah berselingkuh sementara wanita lebih sering melaporkan pernah diselingkuhi.

Uniknya para responden mengaku bahwa kemungkinan hubungan untuk berakhir menjadi jauh lebih tinggi bila mereka diselingkuhi. Namun, kalau mereka yang berselingkuh, maka kemungkinan hubungan berakhir sama kecilnya dengan hubungan tanpa perselingkuhan. Dengan kata lain pelaku perselingkuhan akan sangat tidak terima jika dirinya ternyata di selingkuhi, tapi selama perselingkuhannya tidak di ketahui pasangannya maka Ia akan tetap merasa aman dan yakin hubungannya tidak akan berakhir karena masih bisa memberikan alibi yang meyakinkan.

Penulis studi ini menyimpulkan bahwa hasil ini menunjukan kalau seseorang tidak ketahuan selingkuh, maka dia tidak akan meninggalkan pasangannya. Namun, kalau seseorang menemukan pasangannya berselingkuh, dia tidak akan mau mentoleransi.

Kebanyakan baik pria ataupun wanita orang lebih suka menjadi pelaku perselingkuhan daripada yang di selingkuhi.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Punya Masalah dengan Percaya Diri? Begini Caranya Ningkatin Rasa Pedemu

Jika kamu merasa bahwa kamu adalah satu-satunya orang