Saat ini kita hidup di zaman yang serba modern, kemajuan teknologi sudah menguasai hampir seluruh bagian kehidupan, salah satunya adalah kehadiran internet yang memegang peran penting dalam penyebaran informasi. Kemajuan ini dimanfaatkan untuk memudahkan komunikasi via media sosial ( medsos ). Setiap orang memiliki hak untuk membagi dan menyebar info tentang dirinya di akun media sosia miliknya, mulai dari kegiatan yang sedang di lakukan hingga membagikan foto-foto terbaiknya.

Tak sedikit orang yang membagikan cerita asmaranya di media sosial, tapi tahukan kamu kalau pasangan yang bahagia justru tidak pernah pamer kemesraan di medsos ? Mungkin hal ini bisa berbeda pada setiap pasangan, namun ada beberapa alasan mengapa pasangan yang berbahagia justru jarang atau tidak pernah pamer kemesraan di medsos, berikut alasannya.

Kebahagiaan Bukan Untuk di Pemerkan

Kebahagiaan itu di rasakan bukan untuk di pamerkan karena saat kita bahagian bersama pasangan maka waktu pun lebih tercurah di dunia nyata sehingga kamu tidak memiliki waktu untuk memamerkannya di dunia maya. Ketika kita bahagia keseharian kita akan lebih banyak di habiskan untuk melakukan hal-hal yang menyenangkan bersama, sekali pun update di media sosial mungkin hanya sebatas status-status umum tentang keberadaanmu bukan kemesraanmu.

Kebahagiaan Itu Bersifat Pribadi

Pasangan yang benar-benar bahagia dalam hubungannya tak memiliki keinginan untuk menunjukan atau membuktikan tentang kebahagiaannya kepada orang lain, karena kebahagiaan itu bersifat pribadi sehingga tak perlu lagi buang-buang waktu dan energi untuk pamer kemesraan kepada orang lain.

Setiap Orang Memiliki Caranya Bahagia Masing-Masing

Kebahagiaan sejati itu akan membuat kita lebih humble. Kita pun makin paham kalau tiap orang punya kebahagiaan dan bisa bahagia dengan caranya sendiri. Jadi sungguh tak ada gunanya kalau memamerkan kemesraan pada orang lain. Toh, apa yang bikin kita bahagia belum tentu bisa bikin orang lain bahagia.

Tak Ada yang Perlu Disombongkan dari Kehidupan Bahagia

Kita paham betul kalau setiap orang punya problema atau ujian hidupnya sendiri. Saat kita bahagia, siapa tahu ada orang lain yang sedang sedih. Ketika kita sudah menemukan belahan jiwa sementara yang lain masih sedih terpuruk dalam usaha mencari belahan jiwanya, tak perlulah menyombongkan situasi kita. Tak ada gunanya untuk membanding-bandingkan hidup kita dengan orang lain atau merasa lebih unggul dari lain.

Banyak pendapat yang menyebutkan bahwa orang-orang yang bahagia justri tidak suka memamerkannya di media sosial karena mereka sudah tak terlalu menyibukkan diri membandingkan diri mereka dengan orang lain. Dan yang lebih penting karena mereka menyadari kalau hidup yang sesungguhnya adalah hidup di dunia nyata, bukanlah di dunia maya.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Punya Masalah dengan Percaya Diri? Begini Caranya Ningkatin Rasa Pedemu

Jika kamu merasa bahwa kamu adalah satu-satunya orang