cara-merawat-wajah-agar-putih-berseri

Kamu para wanita jika menginginkan kulit yang halus, kamu bisa menggunakan masker alami agar tidak menimbulkan efek samping karena kandungan bahan kimianya. Ha ini sudah dilakukan dari zaman nenek moyang. Selain untuk menghaluskan ternyata masker alami dapat memutihkan kulit. Kamu bisa memakainya stiap hari dan tidak perlu takut dengan efek samping yang ditimbulkan. Karena biasanya ramuan alami seperti ini cocok untuk semua kulit. Kamu mau tahu cara alami apa saja yang bisa digunakan untuk menghaluskan kulit? Yuk kita lihat sekarang tipsnya.

  1. Madu

madu mempunyai kandungan yang banyak sekali, seperti glukosa, sukrosa, maltosa, dan fruktosa. Selain itu didalam madu juga mempunyai banyak vitamin,seperti A, B1, B2, B3, B6, D, K, E, asam nikotinat, dan uric acid. Karena kanungan yang begitu banyak, madu dapat digunakan untuk menghaluskan kulit dengan cara mengoleskannya ke seluruh bagian tubuh. Diamkan kurang lebih 15-30 menit alu bersihkan menggunakan air bersih.

  1. Putih Telur

Putih telur ayam kampung ternyata mempunyai manfaat untuk membuat kulit lebih halus. Caranya juga sangat mudah untuk dilakukan dirumah, yaitu dengan memisahkan putih telur dan kuningnya, setelah itu simpan pada wadah, lalu gunakan putih telur sebagai masker dan diamkan sampai mengering. Setelah itu kamu bisa membersihkannya dengan air hangat.

  1. Ramuan Pisang ambon

Kamu bisa menggunakan pisang ambon untun menghaluskan kulit kamu, caranya adalah memasak 2-3 pisang ambon setelah itu dihaluskan. Lalu oleskan pada kulit yang dirasa kasar, lakukan secara rutin agar mendapat hasil yang optimal.

  1. Buah Pepaya

Cara mnggunakan buah pepaya untuk menghaluskan kulit adalah dengan mencampur buah pepaya dengan air mawar, dan putih telur secara rata. Jika sudah rata gunakan campuran tersebut sebagai masker. Diamkan selama 15-30 menit lalu bilas dengan air hangat.

  1. Apel

Buah apel berguna untuk menghaluskan kulit wajah dan berkhasiat untuk mengurangi kelebihan minyak pada wajah. Caranya adalah dengan memblender satu buah apel dan langsung gunakan sebagai masker wajah. Tunggu sekitar 25-30 menit dan bilas dengan air bersih.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Tips Menggunakan Kulit Pisang Untuk Mencegah Jerawat

Jerawat adalah kondisi kulit yang tidak enak dilihat,