Image result for tampil cantik saat musim hujan

Musim hujan adalah musim yang menuntut perawatan ekstra untuk kulit. Mungkin karena tingkat kekebalan tubuh kita cenderung rendah. Biasanya hal ini bisa disebabkan oleh infeksi yang dikelilingi di mana-mana. Sama seperti bagaimana hal itu mempengaruhi kesehatan kita, begitu juga pada kulit. Jika kamu tidak merawat kulit kamu dengan benar, itu dapat menyebabkan banyak masalah terkait kulit lainnya seperti ruam, jerawat, eksim, dan masih banyak lagi. Tetapi ini dapat dengan mudah dihindari dengan hanya mengikuti beberapa tips perawatan kulit dasar selama musim hujan.

Artikel ini akan memberikan panduan tentang apa yang harus dilakukan dan apa yang tidak boleh dilakukan musim ini dan bagaimana merawat kulit kamu dengan benar. Jadi, mari kita lihat apa itu.

  1. Pembersihan

Prmbersihan  sangat penting untuk kulit, terutama selama musim hujan. Pastikan kamu menggunakan pencuci muka ringan untuk menghindari infeksi apa pun. Jika kamu menggunakan produk kasar, itu dapat memengaruhi kulit sensitif kamu, terutama selama musim hujan.

  1. Menggunakan Toner

Menggunakan Toner akan membantu menghilangkan kotoran berlebih yang tidak bisa dibersihkan oleh pembersihan. Karena terkena hujan, pori-pori kulit cenderung tersumbat, dan dengan menggunakan toner akan  membantu dalam menghidrasi pori-pori yang tersumbat.

  1. Pengelupasan kulit

Musim hujan memiliki kemungkinan besar infeksi kulit dan bakteri. Sehingga, pengelupasan kuit diperlukan untuk mempertahankan kulit dan mengangkat sel-sel kulit mati pada kulit kamu. Pastikan bahwa kamu mengelupas kulit sekali dalam seminggu untuk membuat kulit kamu terlihat segar dan sehat. Tetapi jangan melakukannya terlalu sering karena dapat membuat kulit kamu luka.

  1. Minum Air

Minum air membantu menjaga kulit terhidrasi, terutama selama musim hujan. Minum 8-10 gelas air dalam sehari akan membantu menjaga kulit tetap sehat dan menyingkirkan semua masalah kulit lainnya. Selain itu, ini juga akan membantu membuang racun dan mempertahankan kulit yang terlihat segar.

  1. Gunakan Tabir Surya

Tabir surya adalah produk perawatan kulit penting yang tidak dapat kamu hindari. Baik itu setiap musim, tabir surya adalah sesuatu yang tetap permanen sepanjang musim. Ini adalah mitos bahwa tabir surya hanya bisa digunakan selama musim panas. Tapi itu kesalahpahaman total. Jadi, pilih tabir surya yang cocok untuk jenis kulit kamu dan pakailah setiap kali kamu melangkah keluar rumah.

  1. Hindari Make Up

Sebaiknya jangan menggunakan make up saat musim hujan, karena ini adalah waktu ketika kulit kita cenderung menghadapi banyak masalah terkait kulit. Cukup gunakan lip gloss dan bedak ringan saat kamu melangkah keluar rumah. Dan hindari menggunakan make up tebal selama musim ini.

Nah, inilah beberapa tips kecantikan yang harus kamu lakukan untuk meghadapi musim hujan.

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Mau Keliatan Flawless? Ngak Susah Kok. Yuk Ikutin Trik Mudah Make Up Flawless Ini Bagi Kamu Yang Masih Pemula

Tampil cantik tentu menjadi hal yang amat penting