Batuk-Kering-Terus-Menerus

Batuk adalah salah satu penyakit yang memerlukan waktu lama untuk penyembuhan secara totalnya. Karena jika hanya minum obat saja, batuk kamu tidak akan segera sembuh. Kamu juga harus menghindari beberapa jenis makanan agar batuk kamu cepat sembuh. Biasanya makanan yang harus dipantang adalah gorengan dan makanan berminyak lainnya. Sebenarnya batuk bisa disebabkan karena beberapa hal seperti polusi, alergi, flu, asap rokok, dan bisa juga karena makanan yang kamu konsumsi. Sehingga tidak hanya gorengan dan makanan berminyak saja yang harus kamu hindari, tetapi juga makanan lain, antara lain :

  1. Kafein

Jika kita sedang terkena batuk memang harus lebih banyak minum, tetapi minum air putih, bukan minum-minuman yang mengandung soda ataupun kafein. Karena jika kamu minum minuman berkafein akan mendorong produksi air seni kamu yang hanya akan meningkatkan intensitas buang air kecil yang lama kelamaan dapat menyebabkan dehidrasi.

  1. Buah Mangga, Pisang, dan Jeruk

Mengkonsumsi buah-buahan memang sangat baik untuk tubuh kamu. Tetapi saat kamu sedang batuk, jangan mengkonsumsi buah yang memiliki tekstur berlendir dan mengandng betah yang bisa menyebabkan batuk makin parah, seperti manga, pisang, dan jeruk. Sebaiknya kamu mengkonsumsi buah yang mengandung air banyak, seperti semangka.

  1. Makanan Olahan

Saat kamu sedang batuk jangan mengkonsumsi makanan olahan, yaitu aneka camilan yang dikemas, seperti pasta, roti, dan masih banyak lagi. Karena saat sakit, kekebalan tubuh kamu harus dijaga dengan baik agar tidak terserang penyakit lainnya.

  1. Susu

Alergi atau flu biasanya akan menyebabkan dahak yang merupakan lendir yang tebal dan lengket yang berasal dari bagian belakang tenggorokan. Jika kamu menderita batuk yang berdahak, jangan mengkonsumsi makanan atau minuman yang dapat menyebabkan lendir. Karena dalam protein susu yang dicerna memproduksi lendir yang berlebihan di usus.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Kenapa Mengonsumsi Telur Bulat Bermanfaat Untuk Tubuh? Ini Dia Alasannya

Banyak orang cenderung menyukai kuning telur daripada putih