Image result for makanan penyebab jerawat

Saat kamu sedang mengikuti pola diet yang sehat, biasanya hal ini akan berdampak untuk kulit kamu. Tetapi, saat sedang diet sehat pun, kadang ada makanan yang bisa menimbulkan jerawatdan menyebabkan peradangan pada kulit kamu.

Kulit akan mencerminkan apa yang kamu makan sama seperti pengaruhnya untuk tubuh bagian dalam. Ada beberapa makanan yang dapat menetralisir radikal bebas, dan ada juga yang dapat meningkatkan peradangan pada kulit kamu.

Selain makanan, ada faktor lain yang berkontribusi terhadap perkembangan jerawat, termasuk produksi sebum, keratin, hormon, bakteri penyebab jerawat, pori-pori tersumbat, dan peradangan. Dan sebuah penelitian menunjukkan bahwa diet dapat memainkan peran penting dalam perkembangan jerawat. Jadi, mari kita lihat makanan terbaik dan terburuk untuk jerawat.

Terbaik: Ikan Berlemak

Ikan berlemak yang mengandung asam lemak omega 3 adalah salmon, sarden, dan tuna. Asam lemak yang sehat ini adalah blok pembangun sel-sel dalam tubuh kamu. Semakin banyak kamu mengonsumsinya, maka memungkinkan kulit kamu  untuk membangun sel-sel sehat baru, yang akan terlihat lebih baik. Dan sebuah penelitian menunjukkan bahwa mengonsumsi minyak ikan membantu memperbaiki kulit orang dengan jerawat sedang hingga parah, karena minyak ikan membantu mengendalikan peradangan.

Terburuk: Susu Skim

Semakin banyak susu skim yang kamu konsumsi maka  semakin banyak jerawat akan muncul. Ini karena susu skim penuh dengan hormon pertumbuhan, yang dapat tetap berada di dalam tubuh kamu  bahkan setelah pasteurisasi. Hormon-hormon ini mulai mempengaruhi hormon-hormon di dalam tubuh kamu, seperti insulin, yang dapat menghasilkan peningkatan produksi minyak dan berjerawat. Dan untuk mengatasinya, kamu dapat beralih ke susu almond atau susu bubuk untuk melihat apakah jerawat kamu  sudah bersih.

Terbaik: Mentimun dan semangka

Mentimun dan semangka penuh dengan air yang akan meningkatkan hidrasi tubuh kamu, dan  sangat penting untuk kulit kamu. Beberapa orang yang memiliki jerawat mengeringkan jerawat mereka dengan menerapkan produk kulit tertentu. Jadi, kamu  harus menjaga kulit dan tubuh kamu  terhidrasi dengan mentimun dan semangka. Karena dua buah ini dapat mempertahankan homeostasis kulit kamu.

Terburuk: Karbohidrat olahan

Karbohidrat halus hadir dalam kue,  biskuit, muffin, dan roti putih dan mereka juga mengandung tambahan gula. Menurut sebuah studi, makanan tinggi glikemik ini merupakan penyebab utama jerawat karena ketika tubuh kamu  membuat lebih banyak insulin untuk menurunkan gula darah, itu mempengaruhi hormon lain yang meningkatkan produksi minyak di kulit kamu.

Terbaik: Kacang Mete

Apakah kamu  tahu satu porsi kacang mete adalah sumber seng yang sangat baik? Para peneliti telah menemukan bahwa kadar mineral yang rendah terkait dengan jerawat yang lebih parah. Karena seng diketahui memiliki sifat anti-radang dan meningkatkan kekebalan tubuh, kadi kamu  bisa memasukkan kacang mete, lobster, dan daging sapi dalam diet kamu.

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Ingin Kuku Kuat dan Berkilau? Konsumsi Makanan-Makanan Ini, Nih

Kuku kuat, berkilau, dan halus serta bisa dipamerkan