Kita semua pasti tahu bahwa wanita selalu menginginkan kulit yang sehat dan juga halus. Karena kulit yang sehat dan juga halus akan menunjang penampilan kamu. salah satu masalah kulit yang membuat wanita merasa jengkel adalah kulit kering dan juga kusam. Selain itu masalah lain yang sangat mengganggu wanita dan membuatnya tidak percaya diri adalah masalah kulit yang belang. Walaupun terdengar sepele, masalah kulit belang sangat berpengaruh untuk penampilan dan juga sulit untuk mengatasinya. Meskipun kamu melakukan berbagai perawatan kulit tetapi tidak menunjukkan hasil yang memuaskan, kamu harus mencoba untuk mengecek kebiasaan yang kamu lakukan. Karena ada kebiasaan yang kadang tidak kamu sadari bisa membuat kulit menjadi belang. Jika kamu belum tahu, inilah beberapa kebiasaan yang akan membuat kulit menjadi belang sehingga harus kamu hindari, antara lain :

  1. Mandi Hanya Menggunakan Sabun

Kebiasaan pertama yang bisa membuat kulit menjadi belang dan harus kamu hindari adalah mandi hanya menggunakan sabun. Walaupun sabun berfungsi untuk menghilangkan kotoran yang ada dikulit, tetapi mandi hanya menggunakna sabun saja tidaklah cukup. Karena setiap harinya kulit melakukan proses regenerasi sel kulit, sehingga kamu harus mengangkat sel kulit mati tersebut. hal ini dilakukan agra kulit kamu tidak kusam dan belang dikarenakan sel kulit mati yang menumpuk pada kulit. Kamu bisa menggunakan lulur atau scrub untuk mengangkat sel kulit mati pada tubuh kamu. lakukan hal ini secara rutin agar kulit kamu tidak kusam dan juga belang.

  1. Malas Pakai Sunscreen

Image result for tidak pakai sunscreen

Jika kamu ingin melindungi kulit kamu agar tidak belang, kamu harus rajin menggunakan sunscreen. Karena jika terkena sinar matahari, maka kulit yang tidak tertutup pakaian akan berubah warna. Sehingga akna membuat kulit menjadi belang. Jadi, kemanapun kamu pergi, dekat ataupun jauh, dan sebentar ataupun lama, kamu harus menggunakan sunscreen untuk melindungi kulit kamu.

  1. Selalu Terkena Polusi

Image result for terkena polusi

Penyebab lain kulit kamu menjadi belang adalah karena kamu selalu terkena polusi. Lama-kelamaan polusi, debu dan juga kotoran yang kamu dapatkan saat dijalan akan menumpuk pada kulit dan membuat kulit kamu terlihat kusam. Nah, untuk mengatasinya kamu juga harus merawatnya dari dalam, seperti mengonsumsi vitamin C dan vitamin E untuk menagkal radikal bebas. Dengan begitu regenerasi kulit kamu akan lebih cepat.

  1. Tidak Tepat dalam Memilih Skin Care

Image result for salah memilih skin care

Saat memilih produk skin care, kamu harus memilihnya dengan tepat. Kamu harus memilih sesuai dengan kebutuhan kulit kamu. Karena jika kamu memilih tidak sesuai dengan kebutuhan, maka skin care tersebut tidak akan bekerja dengan maksimal. Jadi, kamu harus lebih hati-hati lagi yaa saat memilih skin care.

Baca juga Gimana Nih, Masa Wajah Sama Leher Warnanya Belang? Bisa-bisa Dikira Pake Topeng Nih!

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Natural Remedies yang Bisa Membuat Kulit Wajah Kamu Terlihat Lebih Baik Pada Pagi Hari

Terlepas dari jenis atau warna kulitnya, terbangun dengan