Image result for masker rambut pisang dan lemon

Apa masalah rambut yang paling umum bagi setiap wanita di luar sana? Tentu saja, sebagian besar jawabannya adalah rambut kering. Dan masalah rambut ini  dapat disebabkan oleh beberapa alasan seperti paparan berlebihan terhadap sinar matahari, perawatan rambut kimia, pencemaran lingkungan, dan masih banyak lagi. Dan masalah ini adalah masalah yang dihadapi banyak wanita sekarang ini. Tetapi banyak orang yang tidak menyadari bahwa masalah  ini dapat disembuhkan jika kamu merawatnya dengan benar.

Hari ini, kita akan melihat bagaimana mengatasi masalah rambut kering  ini dengan dua bahan utama, yaitu pisang dan lemon. Keduanya mengandung nutrisi penting dan protein yang berfungsi dengan baik dalam membuat rambut halus dan lembut. Jadi mari kita lihat bagaimana kita dapat menggunakan dua bahan sederhana ini untuk membuat masker rambut untuk merawat rambut yang kering dan tidak terkendali.

Apa yang kamu butuhkan?

·         1 pisang matang

·         1 lemon

·         1 sdm minyak kelapa

Cara Mempersiapkan?

1.      Pertama, kupas pisang dan hancurkan untuk membentuk pasta halus.

2.      Selanjutnya, potong lemon dan peras air lemon segar ke dalam pasta pisang. Dan campur kedua bahan dengan baik bersama-sama.

3.      Selanjutnya, tambahkan minyak kelapa ke dalam pasta pisang dan aduk sampai rata.

4.      Jika minyak kelapa dalam bentuk padat, pastikan bahwa kamu memanaskannya dan kemudian tambahkan ke pisang yang telah dihaluskan.

Bagaimana cara menerapkannya?

1.      Pertama-tama bersihkan rambut kamu dengan shampoo biasa dengan air dingin.

2.      lalu, bagilah rambut menjadi beberapa bagian dan mulai aplikasikan masker pada setiap bagian yang menutupi akar dan ujung rambut kamu.

3.      Biarkan selama sekitar 45 menit.

4.      Setelah itu, tutupi rambut kamu  dengan shower capi agar masker tidak kemana-mana.

5.      Setelah 45 menit, bilaslah dengan air hangat.

6.      Dan kamu dapat mengulangi obat ini 2-3 kali seminggu untuk hasil yang lebih cepat dan lebih baik.

Manfaat Pisang

Pisang membantu dalam meningkatkan pertumbuhan rambut, mengurangi ujung rambut bercabang dan membuat rambut menjadi halus dan indah dengan bantuan vitamin A, C, dan E yang ada di dalamnya. Selain itu, pisang juga mengandung 75% air yang membantu menjaga kulit kepala tetap terhidrasi. Mereka juga membantu dalam meningkatkan pertumbuhan rambut karena mereka kaya antioksidan dan potasium. Dan jika digunakan secara teratur pada rambut secara eksternal, itu akan membantu dalam membuat rambut halus, lembut dan sehat.

Manfaat Minyak Kelapa

Minyak kelapa adalah obat kuno untuk sebagian besar masalah yang berkaitan dengan rambut. Ini mengandung asam laurat yang bersifat antibakteri dan anti-jamur, yang membantu dalam mencegah ketombe. Ini juga membantu dalam mendorong pertumbuhan rambut dan menjaga rambut lebih kuat dan lebih berkilau dengan bantuan vitamin E yang ada di dalamnya.

Manfaat Jus Lemon

Kaya vitamin C dan E, lemon  membantu dalam meningkatkan produksi kolagen yang akan membantu dalam membuat rambut halus, lembut dan bebas keriting. Dan dengan sifat anti-bakteri dan anti-jamur, lemon membantu dalam mengobati ketombe atau segala jenis infeksi kulit kepala. Karena terkadang kulit kepala cenderung menghasilkan minyak berlebih. Dan menerapkan lemon pada kulit kepala akan membantu mengatur produksi minyak berlebih pada kulit kepala.

Baca juga Inilah 3 Rahasia Untuk Memiliki Rambut Sehat. Dengan Rutin Melakukan Ini, Udah Gak Perlu Perawatan Ke Salon

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Mengenal Manfaat Peeling Yang Wajib Kamu Tahu

Kamu tentu ingin memiliki wajah yang nampak segar