640xauto-tak-tersentuh-stretchmark-selama-hamil-ini-6-rahasianya-1604255.png

 

Setiap pasangan suami istri pasti akan merasakan kebahagiaan saat akan hadirnya buah hati yang akan menghangatkan keluarga sehingga saat hamil adalah saat-saat yang paling membahagiakan setiap wanita. Namun beberapa wanita merasa kesal saat muncul masalah garis-garis kulit atau yang biasa kita kenal dengan nama stretchmark. stretchmark biasanya muncul diarea perut dan paha akibat merenggangnya kulit.

 

Setelah melahirkan stretchmark menjadi sangat mengganggu karena membuat beberapa wanita menjadi tidak percaya diri tapi sebenarnya strecthmark merupakan hal yang normal dan tidak membahayakan, kamu bisa melalui masa kehamilan tanpa stretchmark dengan beberapa rahasia ini.

 

Mencegah Lebih Baik dari Menghilangkan

Sebelum strectmark berwarna putih sebaiknya cegah kemunculannya dari awal dengan cara memperhatikan kulit tubuhmu terutama bagian perut dan paha selama kehamilan. Saat melihat sedikit saja ada tanda-tanda timbulnya stretchmark, langsung ambil tindakan untuk mengatasinya. 

 

Gunakan Krim Penghilang Stretchmark

Tak perlu pusing dan khawatir dengan kehadiran stretchmark, segera gunakan krim penghilang stretchmark yang beredar dipasaran untuk menghilangkan garis-garis mengganggu pada kulit. Olehkan krim sambil memberikan pijatan lembut agar menyerap dengan rata, lakukan perawatan ini beberapa kali dalam sehari. Pilih krim yang mengandung cocoa batter karena bahan ini dipercaya dapat menyamarkan bekas luka pada kulit secara efektif.

 

Exfoliate your skin regularly
Eksfoliasi kulit kamu pada bagian yang ada stretchmark-nya secara perlahan dengan memakai body scrub dua sampai tiga kali seminggu. Kalau kamu mau, kamu juga bisa membuat scrub alami sendiri dengan menggunakan kulit jeruk kering yang sudah diolah menjadi bubuk lalu campur dengan yoghurt.

 

Minum Vitamin

Tahukah ladies ? Vitamin E merupakan vitamin yang sangat diperlukan kulit untuk memperbaiki kolagen dalam kulit oleh karena itu mengonsumsi vitamin E dan memijatkan stretchmark dengan minyak yang mengandung vitamin E dapat mengencangkan kulit yang bergelambir. Selain vitamin E, minyak gandum, peptides dan retinoids juga dipercaya dapat membantu memudarkan stretchmark walaupun belum ada penelitian yang membuktikan.

 

Minum Air yang Cukup

Minum banyak air sesuai dengan kebutuhan tubuh sangat bermanfaat untuk kelembaban kulit, kulit yang lembab akan terhindari dari masalah stretchmark loh ladies, oleh karena itu air yang cukup sehingga kulit tidak kering dan masalah stretchmark pun dapat teratasi dengan mudah.

 

Rajin Berolahraga

Miliki aktifitas berolahraga dengan rutin dapat menyehatkan tubuh serta menjaga kulit agar tetap sehat dan indah tanpa stretchmark.

Baca juga Inilah Penyebab Utama Rambut Merah, Kasar dan Bercabang

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Tips Make Up Natural Yang Bisa Kamu Tiru Bagi Kamu Yang Masih Pemula

Tanpa menggunakan make up, aktivitas sehari-hari pastinya akan