Image result for susu untuk rambut lurus

Rambut lurus memang selalu menjadi tren. Bahkan, banyak  orang yang pergi untuk perawatan mahal hanya untuk meluruskan rambut mereka. Dan juga, ada banyak produk yang tersedia saat ini yang dapat mengubah tekstur rambut kamu. Sehingga, orang-orang yang tidak diberkati dengan rambut lurus alami sering beralih ke perawatan kimia untuk menyingkirkan gelombang dan ikal yang sulit diatur.

Banyak salon kecantikan menawarkan layanan pelurusan rambut dengan hasil segera. Tetapi ini tidak akan berlangsung lama.

Salah satu kelemahan utama dari produk tersebut adalah bahwa ia datang dengan bahan kimia yang buruk bagi rambut. Dan juga, perawatan pelurusan sementara yang ditawarkan dari salon hanya akan berlangsung beberapa hari. Tetapi untungnya, ada beberapa cara alami untuk meluruskan rambut kamu tanpa mengalami efek keras dari perawatan kimia.

Susu

Susu akan membuat rambut halus dan bebas keriting, karena mengandung protein. Ini juga akan membantu meluruskan rambut keriting secara alami.

Metode 1:

  1. Campur satu cangkir susu dan air. Dan kamu bisa menyimpannya dalam botol semprot. Tetapi, sebelum kamu mengaplikasikannya, sisir rambut kamu agar tidak kusut. Setelah itu, semprotkan campuran itu ke rambut kamu dan sisir lagi.
  2. Diamkan selama 30 menit, agar susu diserap oleh rambut kamu. Lalu, cuci rambut kamu dengan sampo dan gunakan kondisioner.

Metode 2:

Bahan:

  • 1 cangkir susu
  • 2-3 sdm madu
  • 2-3 sdm pisang tumbuk

Cara Pemakaian:

  1. Ambil 1 cangkir susu dan tambahkan madu ke dalamnya. lalu, campurkan dengan baik untuk membuat pasta yang bagus.
  2. Kamu juga bisa menambahkan pisang agar lebih kental dan efektif. karena, pisang adalah pelembab yang baik untuk rambut.
  3. Setelah itu, oleskan pasta ini pada rambut kamu dan biarkan bekerja selama 1 jam atau lebih. Tunggu sampai benar-benar kering. Dan sekarang, cuci dengan sampo.

Minyak Zaitun dan Telur

Minyak zaitun membantu menjaga kelembapan rambut, sedangkan telur membantu membuat rambut kamu menjadi lebih kuat dan lebih bersinar.

Bahan:

  • 2 butir telur
  • 4 sdm minyak zaitun

Cara Pemakaian:

  1. Pertama, kocok 2 butir telur dan campurkan dengan minyak zaitun.
  2. Oleskan ini pada rambut kamu lalu sisir rambut kamu.
  3. Kenakan shower cap dan biarkan selama 30 hingga 45 menit. lalu, bilas dan cuci rambut dengan sampo ringan

Nah, inilah alasan kenapa susu bisa membantu meluruskan rambut kamu. Dan kamu bisa mencoba beberpa metode menggunkan susu ini untuk meluruskan rambut dirumah tanpa harus e salon. Selain itu kamu juga bisa menggunakan bahan alami lain untuk meluruskan rambut.

Jadi, jangan lupa ya untuk mencobanya dirumah.

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Suka Mewarnai Rambut? Ternyata Ini Hal Penting yang Wajib Diketahui Setelah Rambut Diwarnai

Suka Mewarnai Rambut? Ternyata Ini Hal Penting yang