Image result for masker telur untuk rambut

Siapa yang tidak ingin memiliki rambut panjang halus seperti sutra? Tetapi beberapa alasan seperti gaya hidup, polusi, dll, telah membuat rambut kita terlihat keriting, kusam dan rusak. Kekurangan protein menyebabkan rambut rusak dan itu akan menghentikan pertumbuhan rambut. Dan obat alami terbaik untuk mendapatkan protein adalah telur.

Telur mengandung semua protein penting yang membantu memperkuat rambut dan meningkatkan pertumbuhan rambut. Selain itu, telur juga membantu mempertahankan minyak alami rambut dan mempertahankan tekstur rambut kamu yang halus.

Kita dapat dengan mudah melakukan perawatan rambut lengkap di rumah menggunakan bahan ajaib ini daripada pergi ke salon. Dan berikut adalah beberapa masker telur untuk rmasalah rambut kamu.

  1. Masker Telur Dan Madu

Madu membantu memperkuat folikel rambut, yang membantu dalam meningkatkan pertumbuhan rambut. Kamu juga dapat mencoba ini sekali dalam seminggu selama beberapa minggu untuk melihat hasil yang lebih cepat.

Bahan:

  • 1 butir telur
  • 2 sdm madu

Cara melakukannya:

Campur 1 kuning telur hingga 2 sendok makan madu dalam mangkuk. Lalu, oleskan masker ini pada rambut kamu dan tutup dengan shower cap. Setelah 20 menit, bersihkan dengan air dingin.

  1. Masker Yogurt Dan Telur

Bahan:

  • 1 telur
  • 1/4 cangkir yogurt

Cara melakukannya:

Tambahkan 1/4 cangkir yogurt tawar dan satu telur dalam mangkuk. Lalu, campurkan dengan baik. Dan sebelum mengaplikasaikannya, cucilah rambut menggunakan shampo terlebih dahulu, lalu baru mengaplikasikannya. Dan sebelum kamu membilasnya, tunggu selama 5 menit. Dan hal ini  bisa dilakukan kapan pun kamu mau untuk mendapatkan hasil yang cepat.

  1. Masker Telur Dan Minyak Kelapa

Bahan:

  • 1 telur
  • 2 sdm minyak kelapa

Bagaimana melakukannya:

Dalam mangkuk, tambahkan 1 kuning telur dan aduk dengan baik. Dan perlahan, tambahkan 2 sendok makan minyak kelapa ke dalam campuran dan campurkan dengan baik. Setelah itu, tambahkan 1 sendok makan madu ke dalam campuran (ini benar-benar opsional). Lalu, oleskan campuran ini pada rambut kamu dan pijat lembut rambut dan kulit kepala dengan ini. Biarkan campuran ini selama sekitar 20 menit dan kemudian bilas. Jika kamu merasa rambut kamu terlalu berminyak, kamu bisa menggunakan sampo. Jika tidak, hindari menggunakan sampo.

  1. Masker cuka dan telur

Bahan:

  • 2 kuning telur
  • 4 sdm cuka
  • 2 sdm jus lemon
  • 2 sdm minyak zaitun

Bagaimana melakukannya:

Kocok dua kuning telur dalam mangkuk. Lalu, tambahkan 4 sdm cuka, 2 sendok makan jus lemon, dan 2 sendok makan minyak zaitun. Setelah itu, campur bahan-bahannya dengan baik. Dan oleskan campuran ini pada rambut kamu dengan membagi  rambut kamu. Ini akan memudahkan penerapan campuran. Lakukan ini seminggu sekali dan kamu akan mendapatkan rambut halus lembut dan indah.

  1. Masker Kuning Telur Dan Minyak Zaitun

Telur dan minyak zaitun membantu melembabkan rambut kamu dan membuat rambut kamu  halus dan mudah diatur.

Bahan:

  • 2 kuning telur
  • 2 sdm minyak zaitun

Bagaimana melakukannya:

Campurkan dua kuning telur dalam mangkuk, tambahkan dua sendok makan minyak zaitun dan kemudian campurkan dengan baik. Dan jika kamu mau, kamu bisa menambahkan air agar campuran mudah diaplikasikan. Caranya, bagilah rambut kamu menjadi beberapa bagian dan gunakan campuran tersebut dengan bantuan kuas. Biarkan campuran di rambut kamu selama 1-2 jam dan cuci dalam air dingin dengan sampo ringan dan masker biasa. GDan jangan lupa gunakan masker ini sekali dalam seminggu.

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Ikutin Tips Berikut Agar Tetap Cantik Dan Tampil Eksotis Dengan Kulit Sawo Matang Kamu

Definisi cantik tak harus selalu wanita dengan kulit