Masalah kulit yang terjadi karena penuaan adalah sesuatu yang kita semua khawatirkan, baik pria maupun wanita. Tetapi masalah yang berkaitan dengan usia ini tidak hanya terjadi di kalangan orang lanjut usia tetapi juga dapat terjadi pada kulit yang sangat muda. Selain keriput, penuaan dapat membawa beberapa masalah seperti bintik hitam, kulit kusam, warna kulit tidak merata, kulit terkelupas, pori-pori besar, dll.

Jika kamu melihat tanda-tanda penuaan dini, hal ini bisa disebabkan oleh beberapa faktor seperti pencemaran lingkungan, paparan berlebihan terhadap matahari, konsumsi alkohol berlebihan, merokok berlebihan, dan juga gaya hidup.

Jika kamu belum tahu atau takut menggunakan obat yang menimbulkan efek samping, maka kamu tidak perlu bingung. Karena, kamu dapat menggunakan pengobatan alami yang yang bisa membantu kamu melawan tanda penuaan. bahkan, kami memilki tips untuk berbagai jenis kulit, jadi kamu tidak perlu khawatir.

Untuk Kulit Berminyak

Putih Telur

Image result for masker telur

Putih telur bekerja paling baik pada kulit dengan pori-pori besar dengan cara mengencangkan kulit. Sifat kulit putih yang mengencangkan kulit akan membuatnya lebih cocok untuk digunakan pada kulit berminyak.

Bagaimana Cara Mempersiapkan ?

Yang harus kamu  lakukan adalah memisahkan putih telur dari telur. Lalu, kocok putih telur sampai halus dan lembut. Setelah itu, oleskan lapisan datar ini pada wajah yang dibersihkan. Dan pastikan itu diterapkan secara merata di wajah kamu. Biarkan masker tetap selama sekitar 30 menit dan kemudian bersihkan menggunakan air biasa.

Untuk Kulit Kering

Madu, Curd and Rose Mask

Image result for masker madu dan curd

Madu membantu dalam menghidrasi kulit dan menjaganya agar tetap lembap. Ini akan membantu kamu menyingkirkan kulit kering dan bersisik. Sedangkan curd membantu dalam menyingkirkan kulit kusam dan perubahan warna kulit.

Bagaimana Cara Mempersiapkan ?

Untuk membuat paket anti-penuaan yang luar biasa ini, kamu membutuhkan 2 sdm dadih kental, 1 sdm madu organik, dan beberapa kelopak mawar. Lalu, campurkan madu dan curd dalam mangkuk dan aduk sampai rata. lalu, hancurkan beberapa kelopak mawar segar dan tambahkan ke dalam campuran. Setelah itu, aplikasikan  paket ini di wajah kamu secara merata. Dan biarkan hingga kering dan bilas dengan air dingin setelahnya.

Untuk Kulit Normal

papaya and Honey Face Mask

Image result for masker madu dan pepaya

Madu seperti yang kita semua tahu adalah bahan pemutih alami yang juga membantu dalam menjaga kulit tetap  terhidrasi. Sifat pemutih kulit dan anti-penuaan pada pepaya membantu mengurangi keriput di wajah.

Bagaimana Cara mempersiapkan?

Kamu akan membutuhkan ½ pepaya, 3-4 sendok makan madu dan 2 sendok makan serbuk oatmeal untuk masker ini. Lalu, potong pepaya matang menjadi potongan-potongan kecil dan campurkan untuk membentuk pasta halus. Sekarang campurkan semua bahan bersama sampai rata. Setelah itu, aplikasikan  paket ini secara merata di wajah kamu dan biarkan sampai kering. Kemudian, bilas dengan menggosok dengan lembut di air dingin.

Baca juga Ingin Kulit Kenyal dan Nampak Awet Muda? Konsumsi Makanan Kaya Kolagen Berikut

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Tips Memakai Sheet Mask Supaya Memberikan Hasil yang Optimal

Pada saat ini masker merupakan salah satu jenis