tidur

Apakah kamu salah satu orang yang memiliki kebiasaan tidur mendengkur ? kebanyakan orang menganggap tidur dengan dengkuran itu sangat menganggu, apalagi jika tidak tidur sendirian, bisa dengan suamimu atau teman wanitamu yang sedang menginap, rasanya pasti sangat memalukan dan mengganggu temanmu.

Menurut para ahli, dengkuran ternyata dihasilkan ketika ada getaran struktur pernapasan pada saluran napas atas saat kamu bernapas saat tidur. Hal ini terjadi terutama ketika udara tidak bisa bergerak bebas melalui hidung dan mulut. Selain itu juga ada beberapa sebab lain yang menyebabkan seseorang tidur mendengkur seperti alergi hidung, kecapekan, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Penyebab utama dari dengkuran adalah kelebihan lendir yang hadir di dalam jalan pernafasan. Nah buat kamu yang ingin menghilangkah kebiasaan mendengkurmu, kamu bisa mengurangi jumlah lendir yang ada di jalan pernafasan, dengan berkurangnya lendir otomtis dengkuran akan berkurang pula. Nah berikut ini adalah cara alami untuk menghilangkan dengkuran dengan mudah dan aman, begini caranya.

Siapkan:

  • 2 buah apel
  • 2 batang wortel
  • 1/2 buah lemon
  • 1 ruas jahe
  • 1/2 cangkir air

Cara Membuat:

  1. Kupas apel dan wortel dan haluskan dalam blender.
  2. Masukkan air lemon dan jahe lalu haluskan.
  3. Tambahkan air dan haluskan lagi semua bahan sampai tercampur rata.
  4. Minum jus ini setengah jam sebelum tidur.

Minum jus enak ini secara teratur agar dengkuran benar-benar hilang, tak hanya sehat dan bergizi jus ini bermanfaat untuk membuat tidurmu lebih nyaman.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Apa Yang Bisa Dilakukan Polusi Udara Pada Kulit Kamu?

Selama beberapa tahun terakhir, kualitas udara perkotaan telah