Ada berbagai cara yang dapat ditempuh agar kamu bisa menurunkan berat badan sesuai dengan yang kamu idamkan. Cara untuk menurunkan badan ini seringkali disebut dengan istilah diet. Diet sebenarnya tidak selalu terkait dengan diet ekstrem di mana kamu tidak makan sama sekali yang mana hal ini justru seringkali menyebabkan terjadunya gangguan kesehatan. Agar berat badan idealmu tetap stabil dalam jangka waktu yang cukup lama, sebaiknya kamu menerapkan beberapa tips berikut ini.

1. Tentukan Target

Sebelum diet dan juga selama diet ini berlangsung, tentukanlah target yang akan kamu capai dan pastikan target tersebut adalah target yang realistis. Sebaiknya jangan terlalu terobsesi untuk menurunkan berat badanmu dengan cepat. Tentukan juga target kecil seperti tidak makan makanan cepat saji ataupun gorengan, dan lain sebagainya.

2. Memiliki Pemikiran yang Optimis

Di samping menentukan target, kamu juga harus menanamkan pikiran untuk bisa menguruskan badan. Tanamkan pikiran yang optimis dan juga positif bahwa kamu bisa kurus. Hindari membayangkan makanan yang dapat menggagalkan diet selama dietmu berlangsung.

3. Aktif dalam Begerak

Ada baiknya bagi kamu untuk jangan malas dalam bergerak karena jika kamu malas bergerak maka energi yang ada di dalam tubuhpun tidak dapat dimeluarkan. Cara untuk bisa aktif bergerak cukuplah mudah. Anda bisa memulainya dengan berjalan kaki. Kurangi penggunaan kendaraan bermotor dan pilihlah untuk berjalan kaki ke mana saja. Kamu bisa memulai dari hal-hal yang terlihat sepele. Misalnya yaitu dengan memarkirkan mobil jauh dari tempat tujuan sehingga mau tidak mau kamu pun harus berjalan kaki dulu untuk sampai ke sana. Kemudian bisa juga dengan lebih memilih menggunakan tangga daripada lift ataupun eskalator.

4. Banyak Mengonsumsi Air Mineral

Seperti yang sudah banyak diketahui, air mineral berperan penting untuk tubuh di mana dapat membantu untuk metabolisme dalam tubuh dan meningkatkan kinerja dari ginjal. Selain itu air mineral juga dapat membuat kulit terlihat lebih lembut dan cerah, kinerja otak menjadi meningkat serta dapat membuang racun yang ada di dalam tubuh.

Manfaat lain dari air minedal ini adalah bisa untuk menurunkan berat badanmu. Minumlah 1 gelas air mineral sebelum kamu makan. Dengan begitu, porsi makanmu pun akan menjadi berkurang.

5. Menghindari Makan Malam Di Atas Jam Enam

Jika di pagi hari kamu butuh sarapan yang porsinya cukup banyak, maka berbeda dengan makan malam. Alasannya karena saat pagi hari kamu membutuhkan asupan energi untuk seharian penuh, sedangkan saat malam hari aktivitas sudah selesai sehingga tidak diperlukan lagi konsumsi makanan yang berat.

Kamu bisa mengganti nasi dengan apel atau apabila kamu ingin makan malam, usahakan untuk jangan langsung tidur begitu kamu selesai makan.

6. Menghindari Camilan yang Memiliki Kandungan Gula Tinggi

Makanan yang memiliki kandungan gula berlebihan dapat mengakibatkan berbagai resiko. Misalnya yaitu kolesterol tinggi, diabetes, obesitas, dan lain ssbagainya. Oleh karena itu sebaiknya kamu mulai menghindari makanan yang memiliki kandungan gula cukup tinggi.

 

Baca Juga Ini Nih Perubahan Diet Kecil yang Bisa Bantu Kamu Menurunkan Berat Badan

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Stress Karena Payudara Kamu Kecil? No Worries.. Ini Dia Makanan Untuk Memperbesar Payudara Secara Alami

Wanita memang tak bisa dilepaskan dari tampilan kesempurnaan.