nice-smile

 

Menggunakan lipstik merupakan hal yang wajib bagi pecinta makeup ketika beraktifitas diluar, namun jika lipstik tidak tahan lama akan membuat seseorang kesal karena harus menggunakannya berkali-kali apalagi jika selesai makan lipstik yang digunakan pasti luntur, berikut ini ada beberapa tips agar lipstik tahan lama seperti yang dilansir dari vemale.com.

 

1. Eksfoliasi Bibir

Nah, ini dia langkah pertama yang harus Anda lakukan, eksfoliasi! Dengan rutin menggosok bibir Anda dengan menggunakan scrub yang khusus dirancang untuk bibir, permukaan kulit bibir akan lembut dan mempermudah bibir menerima warna dari lipstik.

 

2. Gunakan Lip Balm

Setelah permukaan bibir terasa lembut, langkah selanjutnya Anda bisa memulaskan lip balm sebagai dasar, sekaligus berfungsi memproteksi bibir Anda sebelum mengaplikasikan lipstik. Setelah memakai lip balm, blot dengan menggunakan tisu agar warna lipstik lebih mudah menempel pada bibir. Walaupun sudah di-blot, sisa lip balm menjaga kelembapan bibir, terutama jika Anda ingin menggunakan matte lipstick.

 

3. Beri Seikit Conceler atau Foundation Pada Bibir

Sama seperti wajah, sebelum mengaplikasikan bedak Anda tentunya harus memberikan alas terlebih dahulu agar warna kulit rata bukan? Aplikasikan sedikit concealer atau foundation bertekstur liquid pada bibir Anda yang berguna sebagai base agar warna lipstik semakin terlihat seperti aslinya. Gunakan spons atau kuas sebagai aplikator.

 

4. Gunakan Lip Liner

Apabila Anda ingin menggunakan warna lipstik yang cukup pigmented, Anda dapat membingkai garis bibir terlebih dahulu dengan menggunakan lip liner yang sesuai dengan warna lipstik Anda. Dengan begitu Anda tidak perlu takut berantakan ketika memulaskan lipstik. Lip liner juga befungsi sebagai dasar warna dari lipstik. Aplikasikan di seluruh bibir, kemudian baru pulaskan lipstik.

 

5. Aplikasi Secara Perlahan

Setelah bibir selesai di bingkai, saatnya mengaplikasikan lipstik. Anda bisa mulai memulaskan di mulai dari bagian tengah bibir bagian bawah kemudian atas, atau pilih sisi kiri atau kanan terlebih dulu. Cari yang paling sesuai dan memudahkan bagi Anda. Supaya warna lipstik rapi dan mudah diaplikasikan, Anda bisa menyiasatinya dengan alat bantu seperti kuas bibir.

 

6. Kunci Dengan Menggunakan Bedak Tabur

Trik ini ternyata sangat membantu agar lipstik lebih merekat pada bibir Anda. Caranya, ambil tisu, pisahkan helaian tisu dan ambil 1 helai saja. Letakkan di atas permukaan bibir Anda, lalu ambil bedak tabur yang tidak memiliki warna atau translucent powder dan bubuhkan menggunakan kuas wajah atau kabuki brush ke seluruh permukaan bibir. Langkah terakhir Anda dapat kembali mengaplikasikan lipstik, viola! Lipstik Anda akan merekat seharian.

Article powered by : vemale.com

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Ikutin Tips Berikut Agar Tetap Cantik Dan Tampil Eksotis Dengan Kulit Sawo Matang Kamu

Definisi cantik tak harus selalu wanita dengan kulit