jerawat-cover-www.growingyourbaby.com-

Masalah kulit wajah yang paling sering dialami oleh kebanyakan anak remaja adalah jerawat, terutama bagi anak perempuanusia remaja yang baru datang bulan, jerawat akan muncul sangat banyak dan tidak bisa dihentikan. Sebenarnya jerawat memang akan tumbuh dengan sangat cepat pada usia remaja saat anak sedang mengalami masa pubertas. selain itu kadang anak perempuan usia remaja ini sering mencoba-coba untuk menggunakan kosmetik, nah kebanyakan anak menggunakn kosmetik tanpa mengetahui aturan dan produk yang cocok untuk kulitnya, inilah yang menjadi masalahnya.

Saat mengalami hal ini kebanyakan anak bingung sendiri dan tidak mengetahui bagaimana caranya mengatasi masalah jerawat yang dialaminya, bahkan mereka merasa tidak percaya diri dengan penampilan mereka. Sebenarnya mengatasi masalah jerawat itu sangat mudah loh, langkah pertama adalah dengan menggunakan produk yang tepat.

Ketika berjerawat, sebaiknya pilih produk pembersih wajah dengan bahan yang ampuh untuk mengobati jerawat seperti asam salisilat (salicylic acid). Dengan bahan yang tepat, produk tersebut akan bisa membersihkan jerawat dengan cepat juga. Namun, terkadang jerawat yang tak terkontrol membutuhkan pengobatan yang lebih seperti clindamycin.

Sementara itu, jika permasalahan kulit wajah lainnya timbul, misalnya meninggalkan bekas jerawat bewarna hitam, maka penanggulangannya juga berbeda. Jika jerawat menimbulkan noda hitam maka kamu pilih pembersih dengan kandungan yang mengandung pemutihnya yang ada retinolnya untuk membantu menghilangkan noda bekas jerawat.

Untuk menjaga kulit tetap sehat dan bebas masalah kulit, kamu harus memilih produk kosmetik yang tetap sesuai dengan jenis kulit dan usia yaa ladies. Jangan lupa lakukan perawatan lainnya, dan tetap pilih perawatan yang sehat dan sesuai usia.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Manfaatkan Teh Chamomile untuk Dapatkan Kulit yang Lebih Baik

Teh chamomile diketahui mengandung jumlah antioksidan yang signifikan,