Liburan ke pantai atau tempat bersuhu panas acap mengakibatkan kamu lebih berkeringat daripada biasanya dan bukan mustahil berujung pada kemunculan jerawat yang membandel. Namun jangan khawatir, karena sebetulnya itu semua bisa dicegah sejak awal dengan penanganan yang tepat!

sea-sunny-person-beach

  1. Sebelum kamu berangkat untuk liburan ke pantai, lakukan eksfoliasi secara teratur paling tidak dua sampai tiga kali seminggu agar pori-pori wajah kamu terbebas dari sel-sel kulit mati dan sebum yang menumpuk. Terus lakukan hal ini sepulangnya dari pelesir sampai selanjutnya menjadi kebiasaan untuk kulit mulus dan terawat.
  2. Tetaplah mengoleskan cukup tabir surya tepat sebelum kamu akan berenang atau melakukan aktivitas outdoor. Tapi kali ini, gunakan formula yang tidak mengandung minyak agar memperkecil kemungkinan timbulnya komedo maupun jerawat.
  3. Selain wajib mengaplikasikan ulang sunscreen kamu, kenakan juga topi lebar dan kacamata hitam sebagai proteksi maksimal agar terhindar dari dampak buruk paparan sinar matahari.
  4. Sebisa mungkin, hindari dulu penggunaan makeup saat akan berkegiatan di pantai. Biarkan kulit kamu bernapas melalui pori-pori wajah yang tidak tertutup oleh riasan.
  5. Segera setelah usai berkegiatan di pantai, cuci muka kamu dengan menggunakan air bersih dan sabun lembut agar kotoran yang terkandung dalam air laut tak lantas mengendap pada permukaan kulit. Ingatlah pula untuk keramas selekas mungkin sampai kesat agar minyak pada rambut tak sampai hijrah ke wajah.
  6. Jika kulit kamu rasanya seperti terbakar usai berjemur, ada baiknya mengusapkan after sun lotion berbahan dasar lidah buaya dengan khasiat ampuhnya untuk menyejukkan wajah dan meredam iritasi yang terkadang menjadi penyebab jerawat.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Mau Keliatan Flawless? Ngak Susah Kok. Yuk Ikutin Trik Mudah Make Up Flawless Ini Bagi Kamu Yang Masih Pemula

Tampil cantik tentu menjadi hal yang amat penting