6b367a5c-e968-43fc-9feb-3c80a6fb59e8_43

 

Libur panjang merupakan waktu yang tepat untuk menenangkan diri setelah sibuk bekerja, banyak orang yang mengahabiskan waktu liburnya untuk berwisata bersama keluarga, traveling, hiking atau sekedar berjalan-jalan, namun ternyata banyak orang yang mengeluh sakit atau pegal telapak kaki setelah berlibur, hal ini bisa disebabkan karena bagian tumit terlalu lelah menumpu badan seharian dengan aktifitas yang padat.

 

Selain itu sakit pada telapak kaki bisa di rasakan setelah terlalu lama berjalan dan menggunakan high heels atau sepatu yang tidak nyaman, lalu bagaimana cara untuk mengatasinya ? berikut ini tips yang bisa kamu lakukan di rumah untuk menghilangkan nyeri di telapak kaki.

 

Gunakan Air Hangat Untuk Merendam Kaki

Cara yang satu ini merupakan cara tradisional yang digunakan orang-orang jaman dulu untuk menghilangkan pegal atau nyeri di telapak kaki, yaitu dengan merendam kaki menggunakan air hangat. Air hangat bermanfaat untuk membantu peredaran darah disekitar telapak kaki sehingga rasa pegal akan segera reda terutama di area tumit. Berikan pijatan lembut dengan cara menekan-nekan telapan kaki dengan jari agar telapak kaki lebih rileks. Tapi ingat ladies sebelum mencelupkan kaki di air pastikan air tidak terlalu panas agar kaki tidak terluka.

 

Gunakan Es Batu

Cara selanjutnya yang bisa kamu lakukan adalah dengan memanfaarkan es batu, cara ini merupakan salah satu cara kuno untuk menghilangkan nyeri karena es batu dapat memberikan efek mati rasa sehingga efektif untuk menenangkan nyeri di tumit. Caranya ambil es batu dari dalam kulkas lalu masukkan ke dalam kantong plastik bening. Kemudian tempelkan ke telapak kaki. Tekan es batu saat berada di area tumit sampai pegal mereda.

 

Gunakan Air Garam

Cara lain yang bisa kamu pilih untuk menghilangkan rasa pegal di telapak kaki adalah dengan merendamnya menggunakan air garam. Garam memiliki kristal sulfat yang efektif mengatasi rasa sakit atau peradangan.

 

Berikan Pijatan

Cara paling umum yang bisa dilakukan untuk mengatasi rasa pegal di telapak kaki adalah dengan memberikan pijatan, agar tidak repot melakukan pijatan berulang-ulang kamu bisa melakukan pijatan dengan menggunakan minyak zaitun. Pijat secara perlahan dengan mengoleskan minyak zaitun di area tumit. Berikan tekanan menggunakan ujung jari-jari Anda agar otot tidak tegang dan sirkulasi darah menjadi lancar.

 

Selain minyan zaitun kamu bisa menggunakan minyak cengkeh juga loh ladies, Minyak cengkeh bermanfaat untuk merangsang aliran darah serta meredakan rasa pegal. Caranya dengan mengambil minyak zaitun tuang ke dalam wadah kecil. Masukkan cengkeh ke dalamnya dan diamkan sebentar. Setelahnya, oleskan ke telapak kaki sambil dipijat.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Ingin Kuku Kuat dan Berkilau? Konsumsi Makanan-Makanan Ini, Nih

Kuku kuat, berkilau, dan halus serta bisa dipamerkan