hasil-lebih-maksimal-perhatikan-hal-hal-ini-sebelum-berolahraga

Kram otot tiba-tiba banyak terjadi ketika seseorang sedang berolahraga namun sebelumnya tidak melakukan pemanasan terlebih dahulu, selain itu kram otot bisa terjadi ketika seseorang mengalami dehidrasi karena tubuh jadi kurangnya elektrolit sehingga otot kurang elastis dan kurang optimal saat melakukan kontraksi.

Nah berikut ini tips mengatasi kram otot yang datang secara tiba-tiba dengan sangat efektif.

Mandi Air Hangat

Cara ini memang tidak bisa kamu lakukan saat kram otot terjadi saat kamu berolahrag di taman atau di tempat yang jauh dari rumah, tubuhmu tidak akan bisa menunggu lama untuk sampai di rumah, oleh karena itu cara ini bisa kamu lakukan saat terjadi kram otot di rumah. Air hangat yang kamu gunakan untuk mandi mampu membuat otot menjadi rileks, tenang dan kendur.

Minum Air Garam

Cara ini mungkin terdengar aneh namun cara ini merupakan salah satu cara yang sangat ampuh untuk mengatasi kram otot. Minum air garam saat kram otot tiba-tiba bermanfaat untuk membantu mencegah dan mengatasi kram karena kandungan elektrolit dalam garam. Seperti yang kamu tahu, elektrolit berfungsi menjaga kinerja optimal otot.

Makan Pisang

Cara ini merupakan cara yang paling sederhana dan mudah, untuk berjaga-jaga kamu bisa membawa bekal air minum dan pisang saat berolahraga. Pisang memiliki kandungan kalium yang bermanfaat menjaga fungsi otot.

Minum air putih yang cukup

Saat dehidrasi, tubuh kurang cairan dan elektrolit sehingga otot bisa dengan mudah mengalami kram. Selalu pastikan kamu minum cukup air putih sebelum, selama dan sesudah olahraga untuk mencegah kram.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Stress Karena Payudara Kamu Kecil? No Worries.. Ini Dia Makanan Untuk Memperbesar Payudara Secara Alami

Wanita memang tak bisa dilepaskan dari tampilan kesempurnaan.