depresi

Lebaran sudah tinggal menghitung hari, di hari lebaran biasanya semua orang dalam keluarga berkumpul melepas rindu serta menjadi momen untuk saling memaafkan namun sayangnya beberapa orang menghindari saat momen berkumpul tiba karena males jika harus berhadapan dengan sanak saudara yang terus menanyakan kapan kamu menikah.

Pertanyaan ini sangat sensitif bagi seseorang yang belum sia untuk menikah atau sudah siap menikah namun belum ada calon, pertanyaan ini terkadang membuat beberapa orang menjadi emosi dan membuat tidak nyaman. Nah untuk menjaga kebersamaan silaturahmi tanpa bete dengan pertanyaan sensitif berikut ini tips untuk menghindari pertanyaan ” kapan Kamu menikah ?”.

 

Tanggapi dengan Tenang

Ketika kamu tiba di tempat berkumpul semua keluarga namun baru saja senang bertemu dengan keluarga dari jauh eh tiba-tiba keluar pertanyaan soal pernikahan atau pasangan. Kamu tidak perlu menanggapinya dengan emosi dan kesal, meski kamu tidak memiliki pasangan tetap tanggapi dengan tenang dan biasa saja, tetap tersenyum dan katakan yang sebenarnya siapa tau saudaramu bisa membantu.

 

Minta Doa

Meskipun sederhana namun cara ini sangat efektif membuat si penanya diam, saat ditanyakan kapan menikah cukup jawab “doain aja”. Kalimat singkat ini sudah cukup mewakili semua jawaban kamu.

 

Menghindar

Terkadang ada saudara yang membuat hati sakit saat membicarakan kita yang belum menikah, sebelum hal ini terjadi sebaiknya kita menghindar saja, jadi saat bertemu cukup bersalaman dan berlalu. Jangan memancing obrolan terlalu lama. Daripada menambah dosa dengan membenci, lebih baik menghindarinya bukan.

Jadikan hari lebaran untuk saling memaafkan dan momen untuk berkumpul melepas rindu jangan jadikan momen terbaik dihari lebaran menjadi berantakan karena pertanyaan basa-basi.

Baca juga Pasangan yang Sering Bertengkar Bukan Berarti Tidak Cocok

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Ingin Kuku Kuat dan Berkilau? Konsumsi Makanan-Makanan Ini, Nih

Kuku kuat, berkilau, dan halus serta bisa dipamerkan