pisang

Hampir semua wanita pasti ingin memiliki kulit yang putih, mulus dan lembut, selain itu wanita juga ingin memiliki kulit yang bebas dari berbagai gangguan masalah kulit yang selalu membuat kesal, salah satunya adalah masalah sel kulit mati. Sebenarnya masalah sel kulit mati tidak begitu mengganggu namun jika terlalu lama dibiarkan bisa menjadi pemicu masalah kulit lain muncul seperti komedo, jerawat dan kulit kusam.

Sel kulit mati menjadi penyebab utama yang membuat kulit terlihat kusam, oleh karena itu untuk menjaga kecantikan kulit dan cahaya alami yang terpancar dari wajah kita harus melakukan perawatan rutin untuk mengangkat sel kulit mati. Salah satu cara yang paling mudah, murah dan alami adalah dengan menggunakan masker pisang. Penasaran ? Begini Caranya.

Bahan yang diperlukan:

  • 1 buah pisang matang
  • 3 sdm madu

Cara membuat dan aplikasi:
Hancurkan buah pisang dengan cara diblender atau diremas-remas memakai tangan. Tambahkan madu ke dalamnya lalu aduk rata. Jika kedua bahan sudah tercampur rata dan keduanya telah membentuk masker, aplikasikan ke kulit. Oleskan secara merata ke wajah sambil di pijat halus. Jika sudah, diamkan kira-kira selama 10 menit lalu bilas dengan air hangat. Sebagai sentuhan terakhir, aplikasikan pelembab alami di kulit yakni minyak zaitun.

Kamu bisa menggunakan masker alami ini setidaknya 2 kali dalam seminggu untuk mendapatkan kulit yang lebih halus, lembut, cerah dan sehat. Vitamin E di dalam buah pisang dipercaya bisa mengangkat sel kulit mati dengan baik dan membuat kulit lebih kencang, awet muda juga halus. Sementara itu, untuk nutrisi yang terkandung di dalam madu dipercaya bisa membuat kulit terlihat lebih cerah, segar dan mempesona.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Yakin Sudah Tahu Urutan Pemakaian Skincare Pagi Dengan Benar? Cek Dulu Yuk

Memiliki kulit bersih dan cerah tentu menjadi idaman