Bagaimana cara membuat kuku lebih kuat? Ada banyak cara. Namun biasanya tidak mudah. Karena itu dibawah ini terdapat beberapa cara paling mudah untuk itu.

Cobalah sebisa mungkin, kuku sepertinya tidak pernah bisa melewati nail bed tanpa memotong atau menjadi hancur. Dan ini, menjadi salah satu tanda kamu tidak memiliki kuku kuat. Karena itu di bawah ini, kami memiliki beberapa tips dan trik untuk membuat kuku lebih kuat.

Setiap pagi: Gunakan growth serum

Serum ini dikemas dengan biotin (yang membuat kuku lebih kuat sekaligus menjaga kutikula tetap sehat). Pijat setetes ke kuku telanjang- atau di atas warna kuku selama sekali sehari.

Setiap sore: oleskan minyak kutikula

Kutikula ada karena suatu alasan: Untuk melindungi kuku dan mencegah infeksi – itulah mengapa penting untuk membuat mereka tetap sehat. Simpan sebotol minyak ke meja kerja sebagai pengingat visual untuk menggunakan minyak kutikula sesering mungkin.

Setiap malam: oleskan beberapa lotion

Stick ke formula yang lebih tebal dan benar-benar bekerja ke kutikula dan kuku juga, karena kebanyakan dari kita cenderung menerapkannya ke tangan kita. Kuku parut dikuliti dan menjadi rapuh, sedangkan yang terhidrasi tetap halus dan berkilau.

Setiap beberapa hari: Gunakan nail hardener

Nail hardener memiliki protein dan bahan pengkondisian di dalamnya yang membuat kuku lebih kuat dengan member nutrisi. Selain itu banyak nail hardener yang memiliki warna alami sehingga kuku terlihat segar dan juga sehat.

Setiap akhir pekan: bentuk ujung kuku lebih bulat

Ujung kuku yang pucat atau tepi persegi lebih cenderung mudah patah karena tersangkut benda-benda. Tepi yang melengkung dan sedikit bulat adalah taruhan yang jauh lebih aman (dan memiliki bonus tambahan untuk membuat kuku terlihat lebih lama).

Selalu: Pakailah sarung tangan saat Anda melakukan pekerjaan rumah

Pemaparan konstan terhadap air dan deterjen yang keras (seperti sabun cuci piring) bisa membuat kuku menjadi sangat mengering. Beruntung, ada cara sederhana untuk mengatasi ini: Pakailah sepasang sarung tangan karet dan selalu oleskan krim tangan tersebut sesudahnya.

Dan jangan lupa untuk: Gunakan nail remover dengan conditioner

Carilah sesuatu tanpa aseton di dalamnya. Aseton memang menghapus kuku dengan lebih mudah. Namun juga menjadikan kuku lebih rapuh dan mudah patah. Karena memiliki lebih banyak kandungan bahan kimia di dalamnya. Karena itu, pilih penghapus cat kuku dengan banyak kandungan kondisioner.

Sementara itu: gunakan polish natural

Sementara kuku kamu mulai tumbuh, gunakan polish atau cat kuku dengan warna natural. Trik ini bisa membuat efek kuku yang lebih kuat. Selain itu juga efek kuku yang lebih sehat juga dihadirkan dengan polish warna natural yang mendekati warna kulit asli.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Warna Cat Kuku Berikut Ini Yang Cocok Bagi Kamu Pemilik Kulit Sawo Matang

Wanita selalu memperhatikan dirinya dalam segala hal. Tak