Hasil gambar untuk atasi make up cakey

Suka atau tidak suka, make up wajah kita cenderung berantakan  saat sedang musim panas. Jadi, kami akan memberi kamu beberapa tips untuk memastikan make up kamu tidak berantakan.

Kita semua telah membuat kesalahan dalam hal make up, dan itulah yang membuat make up menjadi berantakan. Tetapi kamu tidak perlu khawatir, karena kami akan memberikan tips yang simpel dan tidak ribet.

Inti dari makeup dasar kamu terlihat bagus adalah agar terlihat  alami seperti kulit. Jika make up luntur, maka tidak hanya terlihat canggung tetapi juga akan terlihat sangat palsu. Jadi, berikut adalah beberapa tips untuk membuat make kamu  terlihat segar sepanjang hari.

  1. Shade:

Pastikan untuk memilih foundation yang sesuai dengan warna kulit kamu. Banyak wanita yang cenderung memilih warna yang lebih terang, berpikir ini akan membuat mereka terlihat lebih cerah. Ini adalah persepsi yang salah, karena warna foundation yang lebih ringan hanya akan membuatmake up terlihat transparan. lakukan uji warna foundation dekat dengan garis rahang kamu untuk memastikannya benar-benar cocok dengan kulit kamu.

  1. Jenis Kulit:

Hal lain yang perlu diingat adalah memeriksa jenis kulit kamu sebelum membeli foundation. Misalnya, jika kamu memiliki kulit kering, pilih foundation yang menghidrasi dan melembabkan. Sedangkan jika kamu memiliki kulit berminyak, pergi untuk foundation yang menipiskan. Dengan menggunakan alas bedak matte pada kulit kering akan membuat foundation  pecah, dan demikian pula, foundation yang menghidrasi akan meleleh pada kulit berminyak.

  1. Exfoliate:

Untuk aplikasi foundation yang paling halus, kamu perlu mengelupas kulit kamu dengan benar. Pastikan semua kulit mati dari wajah kamu ketika kamu menerapkan foundation. Foundation cenderung terlihat cakey pada kulit yang bertekstur karena adanya sel-sel kulit mati.

  1. Melembabkan:

Tidak peduli apa jenis kulit kamu, kamu membutuhkan pelembab untuk mendapatkan dasar terlihat sempurna. Pelembab yang baik memastikan kulit kamu terlihat seperti kulit dan tidak terlalu palsu. Selain itu, ini membuat make up bertahan lama.

  1. Primer:

Primer menciptakan kanvas kosong untuk foundation kamu alus dan membuat kulit halus. Ini sangat baik untuk orang-orang yang memiliki benjolan yang tersisa dari jerawat.

Sebuah primer akan mengisi area-area itu dan menyingkirkan teksturnya, sehingga make up kamu akan lebih sempurna. Ada beberapa jenis primer yang tersedia di pasar untuk jenis kulit yang berbeda, seperti hydrating dan mattifying primer. Beberapa primer bahkan tersedia dalam bentuk semprotan dan minyak, sehingga kamu dapat memilih.

  1. Foundation:

Sekarang, untuk foundation  yang sebenarnya, kamu dapat menerapkannya dengan brush atau spons kecantikan. Tetapi, menggunakan  spons memberikan hasil yang lebih rapi dan mulus, karena spons basah akan membuat make up menyatu  ke kulit kamudan membuatnya terlihat seperti kulit, dan tidak seperti kamu menggunakan banyak make up. Hanya oleskan spons basah ke kulit kamu dengan gerakan lembut untuk memadukan foundation. Biarkan foundation mengering di kulit kamu selama beberapa menit sebelum beralih ke produk lainnya.

Dengan melakukan beberapa hal ini sebelum make up akan membuat hasil make up kamu menjadi sempurna. Jadi, jangan lupa unmtuk melakukannya untuk mendapatkan hasil make up yang kamu inginkan.

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Tetap Tampil Cantik Saat Musim Hujan dengan Menggunakan Tips Ini

Musim hujan adalah musim yang menuntut perawatan ekstra