index

 

Terkadang sedikit kesulitan dan tidak nyaman menggunakan hijab bagi pengguna kacamata, serba salah karena kacamata merupakan salah satu item penting untuk membantu penglihatan.

 

Menggunakan kacamata terasa sakit ketika hijab terlalu kencang, tapi jika menggunakan hijab terlalu longkar malah membuat tidak nyaman. Nah berikut ini beberapa hal yang perlu kamu perhatikan saat mengenakan hijab bagi pengguna katamata seperti dilansir oleh vemale.com.

 

  • Gunakan Jilbab yang Longgar. Hindari menggunakan jilbab yang terlalu ketat ketika menggunakan kacamata. Jilbab yang terlalu kencang bisa membuat tangkai frame kacamatamu menekan keras pada bagian kanan dan kiri kepala yang dapat menyebabkan pusing. So, pilih gaya jilbab yang sedikit longgar agar tangkai kacamata kamu tidak terlalu menekan pada wajah.

 

  • Letakkan Tangkai Kacamata di Atas Ciput atau Lapisan Pertama Jilbab. Kacamata bisa membuat kamu merasa kurang nyaman hingga sakit kepala saat ciput atau jilbab terlalu menekan tangkainya. Oleh sebab itu, letakkan kacamata di atas ciput atau lapisan pertama jilbab.

 

  • Tidak Mengkreasikan Kerudung Terlalu Ke Depan. Mengenakan hijab dengan style terlalu ke depan sementara kamu memakai kacamata dapat meninggalkan kesan ‘berat’ pada wajah. Pastikan agar hijab dan kacamata kamu tidak terlihat balapan.

 

  • Hindari Pemakaian Aksesori Hijab yang Terlalu Besar. Hindari menggunakan bros atau aksesori lain berukuran besar saat sudah menggunakan kacamata. Ingat, kacamata merupakan salah satu bagian dari aksesori. Aksesori yang ramai saat menggunakan kacamata bisa membuat penampilan Anda terkesan memaksa serta berlebihan.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Tampil Fashionable, Padu Padan Style Hijab dengan Tunik Favorit Kamu

Beberapa tahun belakangan ini tren hijab memang berkembang