selamat-tinggal-lingkaran-hitam-di-bawah-mata

Memiliki lingkar hitam di mata merupakan masalah yang mengganggu bagi beberapa orang hingga membuatnya menjadi tidak percaya diri karena membuat penampilan menjadi terlihat pucat. Lingkar hitam di area mata biasanya disebabkan karena kelelahan, kurang tidur, terlalu lama melihat layar komputer atau handphone dan menangis.

Daerah sekitar mata sangat tipis sehingga sangat mudah menjadi lingkar hitam, tapi jangan khawatir, berikut ini beberapa cara mudah untuk mengatasi lingkar hitam di area mata.

 

  • Tetap terhidrasi

    Karena kulit di area mata sangat tipis dan lebih tipis dari bagian kulit wajah yang lainnya sehingga kulit area mata membutuhkan perawatan lebih. Tidak ada kelenjar minyak yang hadir di sana sehingga rutin mengaplikasiakan gel atau krim mata sangat dianjurkan. Lakukan ini setiap malam untuk tetap terhidrasi dan mencegah garis dan keriput, serta menyingkirkan lingkaran hitam.

  • Bersihkan area mata dengan hati-hati

    Kamu harus tahu sebenarnya mencuci area tidak boleh menggunakan sabun biasa karena akan mengurangi kelembaban sehingga dapat menimbulkan gatal akibat kulit mata yang semakin kering, oleh karena itu sebaiknya gunakan kapas atau tisu lembut yang sudah dibubuhi cairan pembersih khusus area mata. Usap dengan perlahan, jangan mengusapnya dengan penuh semangat.

  • Pakai Teh

    Timun sudah sangat terkenal dengan manfaatnya sebagai bahan yang dapat menenangkan area mata tapi tahukah kamu jika masih ada bahan lain yang bisa kamu gunakan, bahan itu adalah kantung teh celup, caranya dengan menempatkan kantung teh celup dingin di atas kedua mata kamu yang tertutup, terutama teh hijau karena kaya akan antioksidan. Cara lain untuk menghilangkan bengkak dan lingkaran hitam pada mata adalah dengan membungkus es batu dengan handuk dan menempatkannya pada kedua mata kamu.

  • Gunakan Gel Lidah Buaya

    Tips yang terakhir adalah dengan menggunakan gel lidah buaya. Lidah buaya mengandung vitamin E dan C yang sangat bermanfaat untuk kulit karena bersifat menenangkan, melindungi kulit dan meningkatkan produksi kolagen.

Baca juga Jangan Gunakan Lipstik Saat Berenang, Ini Alasannya

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Jangan Sepelekan! Inilah Manfaat SPF yang Hakiki untuk Kulitmu

Aktivitas keseharian tentu tak akan lepas dari sengatan