a-stressed-business-woman-looks-tired-she-answer-telephones-in-her-office

Bekerja merupakan sebuah pilihan sekaligus rutinitas sehari-hari yang harus kamu lakukan. Sama seperti sekolah dan kuliah. Kamu tidak boleh bosan. Karena bekerja merupakan sebuah pilihan yang akan kamu lakukan hingga berbulan-bulan, bertahun-tahun, atau bahkan seumur hidup. Kalau kamu merasa jenuh dan tidak betah berlama-lama di kantor, kamu bisa menyiasatinya kok dengan beberapa kegiatan, tidak perlu resign dan mencari pekerjaan baru karena bisa jadi hal tersebut justru menjadi bebanmu tersendiri. Beberapa kegiatan sederhana berikut dapat kamu lakukan selama di kantor kamu dapat menyelesaikan tugas dan pekerjaanmu dengan tuntas tanpa rasa bosan:

Luangkan Sedikit Waktu
Mungkin kamu akan merasa bosan di depan komputer dan mengerjakan banyak data atau pekerjaan-pekerjaan lain, kamu bisa mencoba untuk browsing sesekali, mencari hal-hal atau informasi yang belum kamu tahu. Kamu juga bisa sesekali mengecek pesan masuk di handphonemu.  Tapi, ingat selalu bahwa kamu meluangkan waktu ini hanya sedikit sebagai sarana refreshing di tengah-tengah mengerjakan tugas dan pekerjaan, ya!

Perhatikan Waktu Santai
Kamu memang harus memiliki waktu santai ketika sedang di kantor. Namun kamu harus dapat menganalisis manfaat dari kegiatan yang kamu lakukan di waktu santai. Pastikan bahwa segala sesuatu yang kamu lakukan di waktu santaimu akan membuatmu lebih fit dan lebih segar untuk menghadapi pekerjaanmu kembali.  Kegiatan yang kamu lakukan di waktu santai haruslah kegiatan yang membuatmu senang dan tidak tertekan.

Tetap Bekerja
Jika tugasmu tidak kunjung selesai dan kamu ingin lekas menuntaskannya, solusinya hanya satu: tetap kerjakan. Jangan menunda pekerjaan hingga hari esok, akibatnya adalah pekerjaan semakin menumpuk dan kamu akan lebih malas untuk mengerjakannya. Semalas atau sebosan apapun kamu dalam mengerjakan tugas, tetaplah kerjakan secara perlahan hingga usai. Hal ini akan membantumu cepat menuntaskan pekerjaan.

Jangan tinggalkan

Seberat apapun rasanya, cobalah untuk bertahan dan jangan tinggalkan pekerjaanmu. Jika pekerjaan dan tugasmu di kantor telah tuntas selesai, kamu akan lupa betapa lelah dan bosannya kamu ketika sedang mengerjakan pekerjaan-pekerjaan tersebut.

Selamat mencoba!

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Mau Beli Sport Bra? Pertimbangkan Dulu Hal-Hal Ini Biar Nggak Salah Pilih

Sport bra mungkin adalah salah satu item yang