Tanpa menggunakan make up, aktivitas sehari-hari pastinya akan kurang lengkap. Meski demikian, untuk aktivitas keseharian tentunya kurang tepat jika penggunaan make up terlalu tebal. Tak heran jika banyak wanita yang lebih suka penggunaan make up natural sehingga tidak menor, tapi bisa terlihat segar seharian.

Make up natural cocok untuk segala usia, baik yang masih remaja hingga wanita dewasa. Meski kelihatannya mudah, tapi make up natural sebetulnya tidak sesederhana itu. Berikut ini beberapa tips pengaplikasian make up natural yang bisa ditiru oleh para pemula:

BB cream dan bedak

Untuk basic make up yang pertama dan wajib ada dalam make up natural yakni BB cream. Dibanding penggunaan foundation, BB cream lebih disarankan karena kandungannya cukup ringan untuk wajah. Bahkan kini BB cream sudah banyak yang memiliki kandungan SPF sehingga bisa lindungi kulit wajahmu dari sinar matahari.

Warna BB cream usahakan sesuai dengan warna kulit atau bisa juga setingkat di atasnya. Dengan demikian maka warnanya akan bisa bersatu dengan warna kulit sehingga seolah tidak menggunakan apa-apa. Aplikasikan bedak ke wajah sehingga tampilan bisa set dengan baik.

Eyeliner

Penggunaan BB cream sudah selesai, kini waktunya untuk menghias mata kamu sehingga bisa jadi lebih tegas. Tentunya riasan mata yang tidak akan boleh dilewatkan yakni dengan eyeliner. Dalam pengaplikasian eyeliner, tampilan biasa atau tampilan cat eyes bisa dipilih. Untuk tampilan biasa akan bisa menunjukkan kesan manis dan kalem. Sedang, jika kamu suka mengaplikasikan cat eyes, maka bisa terlihat lebih tegas.

Saat ini sudah tersedia eyeliner dengan berbagai bentuk yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Kamu bisa memilih eyeliner pensil untuk pemula, eyeliner gel yang mudah menyatu hingga eyeliner cair yang butuh ketelitian dalam pengaplikasiannya. Untuk aktivitas sehari-hari, kamu tidak perlu menggunakan eyeshadow. Namun, jika ingin memakainya maka bisa dengan warna natural misalnya cokelat.

Pensil alis

Alis yang cetar tentu kamu inginkan bukan? Untuk itu lanjut tahap make up dengan penggunaan pensil alis. Untuk terlihat lebih menyatu dan natural, maka pensil alis dengan warna cokelat lebih disarankan. Dengan demikian maka alismu tidak akan terlihat terlalu tebal.

Cara termudah dalam pengaplikasian alis adalah dengan membentuk garis di tepi luar alis terlebih dulu, barulah isi di bagian dalamnya. Lakukan hal ini di kedua alis. Sikat sedikit dengan penggunaan brush alis agar warnanya terlihat lebih merata dan menyatu.

Lipstik nude

Untuk menyempurnakan tampilanmu, make up terakhir yang dibutuhkan adalah lipstik. Untuk warna natural yang bisa dipilih yakni warna nude. Meski demikian, sesuaikan juga warna nude yang dipilih dengan warna kulitmu sehingga tidak terlihat pucat. Beberapa warna misalnya cokelat muda, pink muda hingga peach.

Tips penggunaan make up untuk pemula ini begitu simpel dan mudah ditiru bukan? Untuk make up keseharian, tidak perlu menggunakan blush on, foundation hingga concealer karena akan terlihat terlalu tebal. Cukup dengan lima kosmetik, kamu siap menjalani aktivitas keseharianmu.

Baca Juga Jenis make Up yang Biasa Dipakai para Mahasiswa. Dan Kamu Harus Coba Ini

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Resep Hilangkan Jerawat Ala Artis Korea

Ini Lho Rahasia Wanita Korea untuk Hilangkan Jerawat