Tidak ada manusia yang akan terlihat muda selamanya karena sudah kodratnya manusia akan mengalami fase tua. Akan tetapi tidak ada salahnya berusaha tampil lebih muda. Ada banyak cara yang bisa dilakukan supaya kamu bisa terlihat muda, mulai dari cara yang sulit dan mahal sampai dengan cara yang mudah dan tidak terlalu menguras dompet. Salah satu cara membuat wajah kamu akan terlihat lebih muda yaitu dengan merias wajah. Mata merupakan salah satu bagian terpenting dalam sebuah penampilan. Kamu bisa melakukan trik-trik riasan di sekitar mata supaya wajah kamu terlihat lebih muda. Berikut ini adalah tips make up mata supaya wajah terlihat lebih muda.

1. Primer

Sebelum menggunakan berbagai jenis produk make up terlebih dahulu harus mengaplikasikan primer. Primer dapat menyamarkan noda hitam dan meratakan warna kulit pada area mata. Biasanya warna kulit pada area mata lebih gelap jika dibandingkan dengan area wajah lainnya. Selain itu, pemberian primer dapat membuat kamu lebih lancar dan mudah mengaplikasikan riasan lainnya di mata. Primer juga dapat membuat riasan bertahan lebih lama.

2. Jangan membuat riasan tebal pada area kantong mata

Beberapa orang mengalami masalah pada kantong mata mereka. Kantong mata sering membuat penampilan menjadi kurang menarik. Pada area di bawah mata biasanya memiliki warna yang lebih gelap atau biasa disebut dengan mata panda. Beberapa orang pasti berusaha keras menutupi warna hitam tersebut dengan menebalkan riasan. Hal tersebut justru akan membuat kamu terlihat lebih tua. Untuk menyamarkan lingkaran berwarna hitam tersebut, kamu cukup menggunakan concealer lalu menepuk-menepuknya menggunakan jari dan menambahkan bedak tabur.  Jangan menggunakan beauty blender atau kuas untuk mengaplikasikan concealer karena akan membuat concealer menempel lebih tebal. Sebaiknya kamu memilih concealer dengan koreksi warna untuk menyamarkan warna gelap dan kebiru-biruan di lingkaran gelap.

3. Pilih eye shadow berwarna alami atau nude

Salah satu produk make up yang sangat berperan pada make up mata adalah eye shadow. Warna eye shadow sangat berpengaruh pada wajah kamu. Sebaiknya pilih warna alami, nude atau warna-warna cerah pastel seperti soft pink, beige, atau peach untuk kelopak mata pada bagian dalam dan warna yang lebih gelap seperti cokelat atau kelabu tua untuk lipatan mata. Karena menggunakan lebih dari satu warna jangan lupa untuk membuat gradasi yang cocok sehingga kedua warna tersebut terlihat menyatu secara alami.  Warna-warna alami dan pastel pada eye shadow akan membuat mata kamu terlihat natural, sehat dan segar.

4. Menggunakan eyeliner

Selain eye shadow, eyeliner juga berperan dalam riasan mata. Gunakanlah pensil eyeliner atau gel eyeliner. Buatlah titik terlebih dahulu lalu sambungkan titik-titik tersebut menjadi garis. Jangan menggunakan teknik smoky eyes jika kamu tidak ingin terlihat lebih tua. Selain itu, aplikasikan eyeliner di atas mata saja, jangan digunakan pada bawah mata. Karena penggunaan eyeliner pada bawah mata justru akan menyorot kantong mata kamu dan membuat kamu terlihat lebih tua.

Baca Juga :

http://www.tampilcantik.com/mau-nampak-10-tahun-lebih-muda-cobain-trik-makeup-mata-berikut-ini-yuk/

http://www.tampilcantik.com/serem-ini-lho-yang-bisa-terjadi-kalau-kamu-malas-bersihkan-makeup/

http://www.tampilcantik.com/mau-nampak-lebih-muda-inilah-tips-makeup-untuk-wanita-usia-50an/

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Cobalah 9 Inspirasi Eyeshadow Sederhana Ini

Kamu mungkin sudah bosan dengan gaya eyeshadow yang