Umumnya, wanita sering minder dengan mata berukuran kecil atau mata sipit. Mereka menginginkan mata yang besar dan lebar supaya terlihat lebih muda dan tampak lebih hidup. Tapi, ingat, semua bentuk mata itu indah dan unik. Apalagi saat ini, dengan bantuan make up, kamu bisa membuat tampilan mata kamu menjadi lebih cantik dan lebih hidup. Berikut ini adalah beberapa tips untuk membuat eye make up menjadi lebih cantik :

  • Eyebrows Make Up

Eyebrows Make Up bisa membuat perbedaan yang sangat signifikan pada keseluruhan make up kamu.  Bagi kamu yang ingin menjaga alis tetap tebal, ingatlah bahwa kamu harus memaksimalkan ruang yang kamu miliki sehingga menciptakan ilusi mata yang tampak lebih besar.  Alis yang tebal dan indah akan menjadi daya tari dari mata kamu.  Buatlah senatural mungkin, karena jika make up alis terlalu berlebihan, kamu justru akan terlihat lebih tua.

  • Light Neutral Coloured Eye Shadow

Gunakan eyeshadows yang netral dan ringan.  Ikuti aturan contouring pada make up.  Warna terang untuk area highlight dan warna gelap untuk area shadow.  Menggunakan warna-warna terang di tengah kelopak mata juga perlu untuk menonjolkan mata kamu dan membuatnya tampak lebih besar.

  • The Upper Water Line Make Up

Sejatinya, ini adalah langkah sederhana yang bisa membuat banyak perbedaan.  Gunakan liner hitam untuk memadatkan dan menonjolkan garis mata bagian atas. Lakukan ini untuk memberikan penampilan bulu mata yang lebih padat dan tebal, sehingga mata kamu seakan terbuka lebih lebar.  Gunakan liner yang lunak supaya nyaman digunakan di daerah sensitif.

  • Curly, Fluttery Eyelashes

Penjepit bulu mata untuk wanita layaknya jam sport untuk pria. Inilah senjata yang selalu dibawa ke mana-mana.  Untuk ilusi mata supaya tampak lebih besar, pastikan kamu menjepit bulu mata dari area yang dekat ke akarnya. Supaya tampak lebih natural dan tentunya bulu mata kamu akan lentik sempurna.

  • Nude Effect

Selain liner hitam untuk membuat bulu mata atas menjadi tampak padat dan tebal, kamu juga bisa menggunakan liner berwarna nude untuk garis mata bagian bawah. Kebanyakan orang berpikir bahwa cara untuk mencapai mata besar adalah dengan menghias semua garis mata dengan liner hitam.  Namun, sejatinya tidak demikian. Untuk bagian bawah mata, kamu bisa menonjolkan bulu mata bawah dengan cara mengaplikasikan liner nude pada garis mata. Warna liner harus disesuaikan dengan warna kulit kamu, ya.

  • O’ Holy Mascara

Inilah tongkat sihir untuk semua make up wanita. Maskara yang baik dapat membuat mata kamu terlihat lebih besar dan lebih tebal dalam waktu singkat.  Kamu bisa mengaplikasikan maskara setelah menjepit bulu mata. Bulu mata lentik tentu akan memudahkan kamu mengaplikasikan maskara dan membuat bulu mata menjadi lebih sempurna.

  • Shimmer In The Inner Corner

Gunakan highlighter atau eyeshadow warna terang yang mengilap di sudut mata bagian dalam. Biasanya kamu menemukan tren ini di make up ala Korea.  Memang, sentuhan eyeshadow ini mampu menambahkan sesuatu yang spesial pada tampilan make up kamu, dan juga membantu membuat mata kamu lebih menonjol. 

Baca Juga :

http://www.tampilcantik.com/oops-rupanya-4-kesalahan-makeup-ini-bakal-bikin-mata-terlihat-lebih-kecil-jangan-pernah-lakuin-ya/

http://www.tampilcantik.com/kecilkan-pori-dengan-tips-mudah-berikut-ini/

http://www.tampilcantik.com/jangan-dibuang-ini-tips-menjadikan-baju-kekecilan-tetap-bisa-di-pakai/

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Cobalah 9 Inspirasi Eyeshadow Sederhana Ini

Kamu mungkin sudah bosan dengan gaya eyeshadow yang