Terkadang ada banyak anting-anting yang lucu di toko aksesoris. Jika kamu termasuk yang suka dengan hal-hal seperti ini, kamu pasti tertarik untuk membelinya. Tapi ketika belanja aksesoris kecil-kecil yang sedang tren seperti ini, risikonya adalah iritasi kulit. Anting-anting yang murah terkadang tak cocok di kulit dan membuat iritasi. Ladies, berikut tips-tips agar telingamu tidak iritasi.

 

·         Lapisi anting dengan cat kuku bening

Foto4

Cat kuku justru bisa mencegah iritasi kulit telinga karena menghindarkan lapisan anting bersentuhan langsung dengan kulit telinga. Pastikan kamu juga sering membersihkan antingnya ya.

·         Oles dengan vaseline atau minyak

uses-for-vaseline-m

Bowl of Olive Oil --- Image by © J.Garcia/photocuisine/Corbis

 

Oleskan minyak zaitun atau vaselin gel lebih dulu sebagai pelumas sebelum memakainya. Cara ini bisa meminimalisir iritasi kulit karena bahan anting yang tak cocok dengan telinga.

·         Jangan dipakai setiap hari

151420_528516_tindik_telinga_womens_health

Boleh pakai, tapi jangan lebih dari sehari. Beri jangka waktu memakai anting tertentu yang sering bikin iritasi. Jika perlu batasi saja penggunaannya hingga beberapa jam saja.

·         Beli aksesoris bebas nikel

anting

Karena kulit telingamu sensitif, sebaiknya hindari saja aksesoris berbahan nikel, baik anting maupun yang lainnya. Aksesoris berbahan nikel cenderung menyebabkan iritasi.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Berikut Inspirasi Tampilan Menggunakan Kulot Ala Style Korea yang Sedang Tren Jaman Sekarang

Saat ini kulot sedang menjadi tren di kalangan