Pelembab merupakan salah satu produk kosmetika yang digunakan banyak orang untuk menjaga kulit agar tetap sehat dan lembab, saat ini dipasaran sudah banyak jenis pelembab yang bisa kamu pilih ladies. Tapi memilih pelembab atau produk kosmetik lainnya itu tidak boleh sembarangan loh, produk kosmetik harus sesuai dengan jenis kulit yang kita miliki agar kandungan dalam kosmetik tersebut dapat bekerja dengan maksimal dan tidak menimbulkan masalah kulit.

Oleh karena itu sebelum kamu memilih jenis produk kamu harus mengetahui jenis kulit yang kamu miliki terlebih dahulu ladies. Pada umumnya kulit terbagi kedalam dua jenis yaitu kulit kering atau kulit berminyak. Mengetahui jenis kulit sendiri juga akan membantu kau untuk menggunakan pelembap dengan cara yang benar. Ternyata, nih, ada cara pakai pelembap yang berbeda antara kulit kering dan berminyak. Apa bedanya dan mengapa hal ini berpengaruh pada jenis kulit kamu? Yuk, simak lebih lanjut.

Memilih Pelembab yang tepat

Sebelum mengetahui bagaimana carapakai pelembab yang benar sesuai jenis kulit sebaiknya cari tau dulu tentang produk kosmetik yang cocok untuk jenis kulitmu yuk ladies. Nah jika kamu memiliki kulit yang kering sebaiknya memilih produk pelembab engan tekstur krim atau balm. Kulit yang kering kadang menjadi sensitif. Karena itu, ada baiknya kamu memilih produk yang tak mengandung alkohol yang memang bersifat menyerap air. Pilih juga yang tak mengandung pewangi buatan untuk menghindari risiko iritasi. kamu bisa memilih pelembap dengan bahan dasar air ataupun minyak.

Nah buat kamu yang memiliki kulit yang berminyak sebaiknya menggunakan produk dengan tekstur lotion yang lebih cair dari krim atau gel yang lebih cepat menyerap tanpa meninggalkan rasa lengket. Untuk kandungan atau formulanya, kamu bisa mencoba produk dengan label ‘water-based’ alias berbahan dasar air atau ‘oil free’ alias bebas kandungan minyak. Namun, kamu tetap bisa kok menggunakan produk kesayangan kamu yang mengandung minyak, asalkan takarannya cukup dan aplikasinya merata. Jika kamu menemukan produk dengan keterangan cocok untuk semua jenis kulit sebaiknya jangan dipilih karena produk jenis ini akan bekerja kurang maksimal jika tidak sesuai dengan kulit.

Cara Aplikasi yang Benar

Setelah mengetahui jenis produk yang tepat untuk jenis kulit kita, selanjutnya adalah mengaplikasikan produk dengan cara yang benar karena mengusapkan pelembab keseluruh wajah saja tidak cukup ladies. Buat kamu yang berkulit kering sebaiknya langsung pakai pelembap setelah selesai mandi karena saat inilah Kulit kamu sedang lembap-lembapnya, dan produk yang dipakai berfungsi untuk mengunci kadar airnya. Untuk mengaplikasikannya, tuang pelembap pada telapak tangan, ratakan dengan kedua telapak tangan, lalu usapkan kedua telapak tangan kamu pada wajah. Misalnya, pada kedua pipi. Tekan sesaat lalu usapkan ke arah luar (masih dengan kedua telapak tangan menempel di kulit). Lakukan hal yang sama pada area wajah lainnya, seperti kening dan dagu. Suhu hangat alami pada tangan akan membantu kulit kering kamu menyerap produk lebih cepat. Gerakan yang tidak menggosok-gosok kulit ini juga mencegah minyak alami kulit terkikis dan iritasi.

Nah buat kamu yang memiliki kulit berminyak cara aplikasi pelembab dengan cara yang sedikit berbeda. Tuang pelembap ke telapak atau punggung tangan, totol-totol ke wajah dalam beberapa titik, lalu baurkan dengan ujung-ujung jari (bukan dengan telapak tangan ya). Lakukan dengan gerakan memutar ke luar. Gerakan memijat ini akan membantu kandungan pengontrol sebum bekerja maksimal.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Tips Menggunakan Kulit Pisang Untuk Mencegah Jerawat

Jerawat adalah kondisi kulit yang tidak enak dilihat,