Pada saat ini masker merupakan salah satu jenis skin care yang diminati. Bahkan sheet mask menjadi salah satu rahasia dibalik kecantikan wanita Korea. Sheet mask memiliki beberapa kelebihan jika dibandingkan jenis masker lainnya. Sheet mask merupakan masker yang paling praktis karena cara menggunakannya yaitu tinggal meletakkannya di wajah. Selain praktis, sheet mask dipercaya sebagai masker yang efektif mencerahkan dan melembapkan wajah. Sheet mask memiliki berbagai kandungan vitamin di dalamnya. Kandungan vitamin tersebut berbentuk cair sehingga mampu membuat wajah menjadi lembap.

Meskipun sheet mask mudah digunakan, jika cara penggunaan sheet mask salah maka dapat memberikan hasil yang kuran maksimal pada wajah. Berikut ini tips supaya sheet mask mampu bekerja secara efektif.

1. Menyimpan sheet mask pada kulkas

Sebenarnya menyimpan sheet mask bisa dimana saja asalkan kering dan tidak langsung terkena sinar matahari. Akan tetapi lebih baik jika kamu menyimpan sheet mask di kulkas. Jika kamu menyimpan sheet mask di kulkas maka kamu bisa mendapatkan berbagai manfaat. Sheet mask yang dingin dapat mengecilkan pori-pori dan membuat wajah kamu menjadi segar setelah seharian beraktivitas.

2. Mempersiapkan wajah sebelum menggunakan sheet mask

Sebelum menggunakan sheet mask, wajah harus dalam keadaan bersih. Cuci wajah menggunakan sabun pencuci wajah lalu dikeringkan. Selanjutnya kamu bisa mengaplikasikan toner supaya pH pada wajah seimbang. Kedua langkah tersebut sebearnya sudah cukup untuk mempersiapkan wajah sebelum menggunakan sheet mask. Akan tetapi kamu juga bisa menambahkan essence atau serum yang berbentuk cairan sebelum menggunakan sheet mask. Sebaiknya jangan gunakan pelembap sebelum menempelkan sheet mask. Pelembap memiliki tekstur yang lebih kental jika dibandingkan dengan cairan yang ada di dalam sheet mask sehingga dapat membuat sheet mask bekerja tidak optimal.

3. Mengaplikasikan cairan sisa sheet mask

Sheet mask biasanya memiliki banyak cairan yang kaya akan vitamin, cairan tersebut biasanya tidak seluruhnya menempel pada sheet mask, ada yang tertinggal pada kemasan. Sebaiknya kamu mengaplikasikan cairan yang tersisa tersebut pada leher supaya leher menjadi putih. Tentunya kamu tidak maukan muka kamu seperti topeng hanya karena warna wajah dan leher berbeda.

4. Jangan terlalu lama menggunakan sheet mask

Sebelum menggunakan sheet mask sebaiknya kamu membaca petunjuk yang ada pada kemasan. Biasanya tertera berapa lama kamu harus menggunakan sheet mask. Jangan sampai kamu terlalu lama mengaplikasikan sheet mask bahkan sampai tertidur  saat menggunakannya. Sheet mask yang terlalu lama menempel pada wajah tidak akan membuat wajah menjadi lembap karena wajah akan menjadi kering.

5. Memijat wajah setelah melepas sheet mask

Setelah melepas sheet mask dari wajah sebaiknya kamu memijat wajah kamu supaya kandungan vitamin yang ada terserap dan rata. Memijat wajah juga dapat membuat otot-otot pada wajah menjadi rileks. Hal yang tidak boleh dilakukan setelah memakai sheet mask adalah mencuci wajah. Jika kamu mencuci wajah maka kandungan vitamin yang masih menempel pada wajah akan hilang. Selain itu jangan tidur tengkurap karena vitamin akan menempel pada bantal bukan pada muka kamu lagi.

Baca Juga :

http://www.tampilcantik.com/masker-wajah-buatan-rumah-yang-harus-kamu-coba-hari-ini/

http://www.tampilcantik.com/jarang-diketahui-ternyata-ini-manfaat-masker-pisang-yang-fenomenal/

http://www.tampilcantik.com/pernah-dengar-masker-kopi-ternyata-ini-dia-manfaatnya-untuk-wajah/

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Hal yang Boleh dan Tidak Boleh Dilakukan Supaya Kuku Tetap Sehat

Apakah kamu sering memerhatikan kuku? Apakah kamu rutin