Ketika memiliki kulit yang sensitif pasti akan ada banyak hal yang di keluhkan mulai dari tidak bisa menggunakan makeup sembarangan atau tidak bisa membersihkan makeup seperti yang orang lain lakukan. Memiliki kulit yang sensitif memang harus lebih hati-hati apalagi dalam memilih kosmetik dan perawatan kulit.

Salah satunya adalah penggunaan eyeliner dan maskara, kedua item ini terbilang penting dalam membuat penampilan semakin cantik, beberapa produk maskara dan eyeliner di ciptakan dengan sifat waterproof atau tidak akan luntur saat kena air. Orang yang memiliki kulit normal akan mudah memilih pembersih khusus untuk membersihkan kedua item waterpreef ini namun untuk orang yang memiliki kulit sensitif terkadang tidak cocok dengan eye makeup remover ini.

Ada  yang mengeluhkan bahwa menggunakan eye makeup remover sering terasa perih dan pedih saat diaplikasikan di sekitar mata. Nah cara yang bisa kamu lakukan untuk membersihkan eyeliner dan maskara waterproof meskipun kulitmu sensitif adalah dengan menggunakan 2 bahan aman dan membuat nyaman untuk kulit sensitif.

Yang perlu kamu siapkan adalah baby oil atau minyak zaitun. Baby oil dirancang khusus untuk kulit bayi yang sangat sensitif, sehingga cocok dipakai sebagai pembersih makeup mata. Minyak zaitun juga mengandung pelembab alami sehingga aman dipakai pada daerah mata yang sensitif. Selain bersih, kulit di sekitar mata jadi terawat kekencangannya.

Cara ini sangat mudah. cukup tuangkan baby oil atau minyak zaitun pada kapas secukupnya. Setelah itu oleskan pada bulu mata atau eyeliner, usapkan perlahan hingga bersih. Setelah itu kamu bisa membasuh sisa baby oil atau minyak zaitun dengan air hangat dan keringkan dengan handuk bersih.

Makeup bersih dan kulit tetap sehat dengan cara membersihkan yang benar dan tepat. Semoga bermanfaat.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Tips Menggunakan Kulit Pisang Untuk Mencegah Jerawat

Jerawat adalah kondisi kulit yang tidak enak dilihat,