Sekarang ini memang banyak sekali bahkan hampir semua wanita menggunakan eyeliner. Tetapi, banyak orang yang telah menggunhakannya tetapi tidak bisa membuatnya bertahan lama. Menemukan eyeliner yang tepat dan membuatnya bertahan lama cukup sulit. Masing-masing dari kita suka mengenakan eyeliner; Tapi satu-satunya hal yang kita benci adalah saat eyeliner mulai tercoreng atau menyebar. Eyeliner yang luntur ataupun meleber kemana-mana disebabkan karena tubuh kamu  adalah penghasil keringat yang banyak, sdehingga menyebabkan beberapa masalah tersebut. Jadi, jika kamu ingin membuat eyeliner  bertahan lebih lama, berikut ini disebutkan beberapa trik teruji yang harus kamu coba.

  1. Keringkan Garis Air Kamu

Seiring tubuh menghasilkan keringat dan kelembaban, garis bulu kamu bisa menumpuk air dengan mudah dan juga memungkinkan eyeliner menyebar. Sebelum tubuh kamu mulai melepaskan minyak, kelembaban atau keringat di wajah dan garis bulu mata, kamu harus menggunakan bola kapas untuk membuat area tersebut tetap kering. Gunakan bola kapas untuk membuat bagian tersebut kering, sehingga tidak akan membuat eyeliner menyebar.

  1. Menggunakan Eyeliner yang Tahan Air

Agar eyeliner kamu bertahan lebih lama dan mencegah noda, kamu harus selalu menggunakan eyeliner  tahan air. Menggunakan eyeliner tahan air akan membuatnya tidak gampang luntur, dan dapat  sepanjang hari. Ini merupakan pilihan terbaik untuk mencegah bercak atau penyebaran eyeliner. Produk tahan air tinggal lebih lama dibandingkan dengan yang lain, berkat sifat khusus di dalamnya.

  1. Hindari Melembapkan Area Bawah Mata

Kamu harus mencegah penggunaan pelembab di sekitar area mata atau sekitar kelopak mata. Pelembab sangat bagus untuk digunakan pada kulit kamu, tapi yang pasti, tidak baik digunakan di sekitar area mata. Kamu juga harus mencegah penggunaan pelembab pada atau sekitar kelopak mata, karena membuat kohl menjadi lebih cepat luntur

  1. Bubuhkan Beberapa Bedak

Segera setelah kamu menerapkan eyeliner, kamu harus mengaplikasikan loose powder atau translucent powder, sehingga membantu mengatur eyeliner atau eyeshadow kamu. Menerapkan bedak bisa membantu mencegah eyeliner agar tidak luntur atau menyebar. Jika kamu menerapkan multi lapisan eyeliner, oleskan beberapa bubuk setelah setiap lapisan, untuk mengaturnya untuk jangka waktu yang lebih lama.

  1. Menggunakan Eye Primer

Primer mata sangat penting saat kamu ingin membuat eyeliner kamu bertahan lebih lama. Agar riasan mata kamu bertahan lebih lama, sebaiknya gunakan beberapa eye primer. Eye primer pada dasarnya adalah krim bertekstur tebal yang bisa membantu membuat riasan kamu bertahan lebih lama dan juga mencegahnya menyebar. Hanya oleskan beberapa eye primer di pagi hari sebelum memakai make up dan kamu siap untuk pergi.

Inilah beberapa cara yang bisa kamu gunakan untuk membuat eyeliner tahan lama dan juga tidak menyebar. Jadi, jangan lupa untuk menggunakan cara ini dirumah yaa.

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Trik Makeup Setiap Wanita yang Harus Kamu Ketahui

Trik make up tertentu sangat penting bagi setiap