Inilah Cara Memilih Concealer Dan Jenis Concealer Yang Ada Di Dunia Make Up

Make up pastinya sudah menjadi sahabat setia bagi para wanita di kesehariannya. Bahkan mungkin yang tampak tanpa make up pun setidaknya menggunakan bedak dan juga lipstik sehingga tampak segar. Ya, ini karena make up sudah memegang peranan yang amat sangat penting bagi keseharian.

Salah satu perlengkapan make up yang banyak diandalkan oleh para wanita yakni concealer. Concealer yang digabungkan bersama foundation akan menjadikan kulit nampak flawless lho. Noda hitam akan tersamar dan kulit pun akan nampak lebih cerah, terutama di area mata panda yang biasa gelap.

Concealer sangat penting, tapi jika pemilihan concealer salah maka akan menjadikan hasilnya aneh lho. Cara memilih concealer pun wajib kamu tahu sehingga tidak salah nantinya. Nggak perlu bingung lagi. Inilah beberapa tips memilih concealer yang wajib diketahui.

Pilih sesuai jenis kulit

Pemilihan concealer haruslah disesuaikan dengan jenis kulit kamu sendiri lho.

Untuk kulit kering, hindari memakai concealer cair dengan hasil matte sehingga akan menjadikan kulit nampak kering dan kelihatan crack. Jika memungkinkan, pilihlah concealer cair dengan kandungan mineral sehingga kulit bisa senantiasa lembab.
Untuk kulit berminyak, biasanya memiliki ciri dengan pori besar. Jika demikian, hindari memakai concealer dengan tekstur creamy dan juga stik karena umumnya concealer seperti ini mengandung minyak mineral sehingga bisa picu produksi minyak di wajah makin banyak. Concealer jenis ini pun bisa sumbat pori wajah sehingga jadikan wajah nampak makin mengkilap. Jadi, pilih concealer dengan finishing matte.

Pertimbangkan sisi coverage

Apabila kamu mempunyai lingkaran hitam di bagian mata ataupun noda hitam yang pastinya berharap bisa disembunyikan, maka cari saja concealer yang bisa memberi tingkat coverage medium. Dengan demikian, hiperpigmentasi pun akan bisa tertutupi. Jenis concealer ini pun cocok untuk bisa tutupi pembuluh darah yang biasa nampak di kulit atau bekas jerawat lantaran terjadi breakout.

Shade yang tepat

Concealer kini juga sudah tersedia dengan berbagai macam shade warna. Pastinya ini dilakukan untuk bisa menyesuaikan warna kulit dari seluruh wanita. Jika ingin memilih shade yang tepat, maka pilihlah concealer dengan setingkat atau dua tingkat warna lebih muda dibanding warna kulit khusus untuk bagian bawah mata. Sedang untuk bagian lain di wajah, shade concealer yang kamu pakai bisa kamu sesuaikan dengan warna dari foundation yang kamu kenakan. Warna natural beige bisa jadi warna andalan karena hampir semua orang cocok menggunakannya.

Mengenal jenis concealer

Liquid concealer bentuknya cair dengan finishing shiny, matte dan satin. Biasanya concealer jenis ini cenderung cocok untuk semua jenis kulit.
Stick concealer bentuknya mirip lipstik semi padat dengan pigmentasi tinggi serta tekstur creamy. Concealer jenis ini banyak direkomendasikan untuk kulit kering.
Cream concealer umumnya dikemas dengan bentuk palette, compact atau wadah kecil. Cream concealer sangat baik untuk tutupi flek hitam lantaran coverage yang bagus.
Powder concealer tekstur powder concealer ini mirip dengan bedak dimana dikemas dengan bentuk compact. Ketahanannya cukup baik tapi beberapa waktu kemudian biasanya akan terlihat pecah.

Baca Juga

^  REVIEW: Lucas Papaw Ointment

^  Tips Bertahan dalam Hubungan Pertemanan dan Menjadi Orang yang Menyenangkan

^  5 Alasan Kenapa Kulit Terlihat Kering dan Kusam

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Ini Loh Ternyata Tren Make Up Korea Yang Sangat Digemari Oleh Wanita Indonesia

Industri kecantikan di dunia memang kian lama kian