Kuas yang tepat tidak hanya memudahkan pemakaian makeup, tapi juga membantu memakainya dengan lebih tepat. Berikut ini adalah tips dalam memilih kuas makeup menurut Troy Surratt, makeup artist asal New York City yang sudah bekerja dengan Jennifer Lopez, Freida Pinto, dan Ashlee Simpson.

 

makeup-brushes

 

Pilih bulu kuas alami ketika mengaplikasikan alas bedak. Bulu tersebut tidak hanya sangat lembut tapi juga ada kutikel seperti yang terdapat di rambut manusia. Beberapa bulu yang bisa digunakan adalah poni rambut, bulu kambing, bulu musang sintetis, atau bulu rubah biru (jenis bulu yang paling mahal).

 

Pilih dan gunakan sedikitnya 4 kuas, yang terdiri dari: 1 kuas bedak berukuran besar, 1 kuas yang lebih kecil untuk perona, bronzer, dan/atau highlighter, 1 kuas untuk eye-shadow, dan 1 kuas shadow yang lebih kecil untuk mencampur dan memadukan. Perlu diketahui bahwa bulu sintetis hanya bagus untuk mengaplikaskan produk makeup yang berbentuk krim atau cair.

 

Cerdik ketika menggunakan kuas. Jika hasil penggunaan kuas tidak memuaskan saat mengoleskan alas bedak, maka gunakan alat lain yang bisa meratakan produk kecantikan dengan lebih baik, seperti misalnya spon.

 

Beli kuas terbaik yang sesuai dengan kondisi keuangan. Kuas dengan kualitas terbaik memang mahal tapi menggunakannya saat dandan memberi kesenangan dan kepuasan tersendiri. Oleh karena itu, biarpun mahal, kuas tersebut harus dirawat supaya bertahan selama mungkin. Cara merawatnya adalah dengan membersihkannya sebulan sekali. Campur air hangat dengan sedikit sampo (untuk bulu kuas alami) atau sabun cuci piring (untuk kuas berbahan sintetis), lalu kibaskan, bilas, keringkan sisa air dengan kertas tisu, dan diamkan sampai benar-benar kering.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Mengenal Lebih dalam Tentang Bedak Translucent Dan Manfaatnya

  Wanita tentu tak akan bisa dilepaskan dari