f9bc1053-6992-49c8-8322-d17a6289e134_43

Bagian tubuh yang menjadi pusat pandangan adalah mata. Maka saat merias mata harus dapat menonjolkan bagian tersebut. Untuk mempercantik dan menonjolkan bagian mata membutuhkan make up item yang penting seperti maskara. Karena biasanya tidak semua wanita memiliki bulu mata yang lentik ataupun tebal, sehingga menggunakan maskara adalah pilihan yang tepat untuk menonjolkan bagian mata. Tetapi maskara juga bermacam-macam nentuk jenis, dan fungsi. Jadi kamu harus tahu maskara mana yang cocok untuk matamu. Ini dia beberapa tips tentang maskara.

  1. Warna Maskara

Biasanya warna maskara disesuaikan dengan warna rambut kamu. Jika kamu mempunyai rambut hitam, pilihlah maskara dengan warna cokelat tua (dark brown) atau hitam kebiruan (blue black). Jika kamu memiliki rambut pirang ataupun merah, pilihlah maskara warna hitam alami (natural black) atau cokelat tua (dark brown). Untuk kamu yang memiliki rambut kecokelatan, gunakan maskara warna hitam alami (natural black). Kemudian untuk wanita yang sudah beruban gunakan maskara hitam keabu-abuan (charcoal) ataupun hitam alami (natural black)

  1. Lihat Tanggal Kadaluarsa

Maskara biasanya bisa bertahan sampai enam bula. Jika sudah ebih dari enam bulan jangan digunakan lagi.

  1. Perawatan Maskara

Jika maskara kamu terlalu lama tidak dipakai dan mengering, maka rendam maskara tersebut dalam dalam air panas selama 5-10 menit. Masukkan maskara ke dalam air panas dalam keadaan tertutup. Lalu apabila ada gumpalan-gumpalan maskara yang mengering di bagian tube, segera bersihkan gumpalan tersebut karena akan menyebabkan maskara cepat kering juga.

  1. Menggunakan Vitami Maskara

Tambahkan vitamin kedalam maskara sebelum digunakan agar menjaga kondisi bulu mata dan menjadi kuat. Biasanya vitamin maskara dijual di toko- toko kosmetik atau supermarket.

  1. Penggunaan Pada Bulu Mata

Jangan pulaskan maskara terlalu sering, karena hal tersebut akan mengakibatkan maskara menggumpal pada bulu mata. Untuk bulu mata bagian bawah cukup pulaskan sekali saja agar terlihat natural.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Punya Masalah dengan Percaya Diri? Begini Caranya Ningkatin Rasa Pedemu

Jika kamu merasa bahwa kamu adalah satu-satunya orang