Berdiskusi tentang cinta memang tidak pernah membosankan dan tidak penah ada habisnya. Jika mengarah pada pembicaraan cinta, maka tentu saja pembicaraannya akan menuju pada pencarian pasangan hidup. Tentu ini jadi topik yang amat menarik untuk para wanita. Hal ini lantaran jodoh memang menjadi misteri dimana kehadirannya tak akan bisa ditebak.

Makin dewasa, tolak ukur dalam menjalin sebuah hubungan pernikahan tentu bukan hanya atas dasar cinta saja. Segalanya terasa lebih dari itu karena pertimbangan demi pertimbangan wajib untuk senantriasa dipikirkan dengan matang sehingga hubungan bisa berhasil sampai akhir hayat. Ingatlah bahwa dalam memilih pasangan hidup, masa depan kamu yang jadi taruhannya sehingga jangan sampai salah dan menyesal. Berikut ini beberapa kriteria yang bisa kamu jadikan patokan ideal untuk menjadi pasangan hidup:

1. Bukan pria yang kaya, tapi yang mau bekerja keras

Tidak dapat dipungkiri jika materi adalah hal yang sangat penting. Meski demikian, harta kekayaan bukanlah jadi tolak ukur yang utama. Dalam mencari pasangan hidup, pastikan si dia adalah sosok pekerja keras dan tangguh. Sosok seperti ini tentu bisa dipastikan memiliki tanggung jawab tinggi. Jika untuk pekerjaannya dan diri sendiri saja dia bertanggung jawab, maka pasti dia juga akan bertanggung jawab atas orang yang dicintainya.

Berbeda dengan laki-laki yang sudah kaya dari “sononya”, laki-laki pekerja keras akan berusaha untuk terus bekerja dan mengatur uang secara cerdas. Perjuangan hidup yang sudah dilalui akan bisa menjadikannya menjadi orang sederhana. Setidaknya nantinya ketika ada masalah di rumah tangga, maka dia akan bisa berusaha untuk menopang serta menguatkanmu.

2. Bukan pria yang umbar kata sayang, tapi yang punya visi dan misi jelas

Ketika laki-laki yang kamu cintai mengumbar kata sayang dan cinta, tentu saja kamu akan melayang hingga ke langit. Tapi ingat, kata sayang dan cinta ini harus dibuktikan dengan hal yang nyata. Laki-laki yang kamu pilih untuk menjadi pasangan hidup haruslah yang memiliki tanggung jawab tinggi.

Dia bukan hanya mengumbar kata cinta saja, namun laki-laki yang memiliki visi serta misi untuk kehidupannya ke depan. Dirinya memiliki tujuan dan target dalam hidup sehingga dia akan berusaha sekuat tenaga mencapainya. Yang terpenting, kamu ada di dalam tujuan dan masa depannya. Dengan demikian, maka dia pun akan berusaha untuk terus membuat kamu bahagia dengan caranya.

3. Bukan pria yang mampu membuat wanita lain iri padamu, tapi yang dekat dengan ibunya

Banyak sekali wanita yang bangga jika memamerkan pasangan pria yang tampan dan romantis. Tentu membanggakan sekali ketika kamu punya pasangan yang bisa membuat wanita lain iri denganmu. Namun, justru pria yang harus kamu pilih adalah pria yang dekat dengan sang Ibu. Hal ini karena pria seperti ini akan bisa memberikan kasih sayang dan menghargaimu secara tulus.

4. Bukan pria yang tampan, tapi yang bisa memberi kenyamanan

Memiliki pasangan tampan memang nilai plus, tapi ini bukan patokan awal. Kamu justru harus bisa mendapatkan pria yang bisa membuatmu nyaman. Nyaman karena merasa dilindungi, merasa disayangi, merasa dicintai dan merasa diperhatikan dengan caranya sendiri.

Baca Juga 5 Tanda Bahwa Kalian Adalah Pasangan Serasi Dan Siap Melanjutkan Hubungan Sampai Ke Pelaminan

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Beberapa Alasan Untuk Kamu Kalau Mau Menolak Cowo Secara Sopan

Bagi seorang pria, menyatakan cinta kepada wanita yang