Bingung Pilih Warna Pakaian?
Ini Tips Memilih Warna Pakaian Yang Tepat

Pemilihan pakaian yang akan kamu kenakan setiap harinya pasti harus dipertimbangkan dengan benar. Dengan pemilihan pakaian yang tepat, maka pastinya kamu akan bisa tampil dengan mempesona di segala suasana. Bukan hanya model pakaiannya saja, tapi pertimbangkan juga warna-warna yang akan jadi pilihanmu.

Dengan banyaknya pilihan warna yang tersedia, pemilihan warna yang tepat kadang memang rumit sekali. Kamu pun harus cerdas dalam menentukan pilihan warna sesuai acara yang akan kamu hadiri. Untuk memilih warna secara tepat, maka perhatikan beberapa hal berikut ini.

Pemilihan warna berdasar warna kulit

Warna kulit manusia berbeda-beda. Untuk bisa menentukan warna kulitmu, maka kamu bisa cek nadi di tanganmu. Apabila warna ungu atau biru, maka rona kulitmu adalah dingin sehingga warna yang terbaik adalah hijau, mawar, ungu tua hingga biru es. Sedangkan jika warna dari nadi di pergelangan tangan adalah kehijauan maka rona kulit kamu adalah hangat. Beberapa warna yang direkomendasikan untuk rona kulit hangat adalah warna madu koral, krem hingga zaitun akan sangat tepat.

Jika kamu sulit menentukan warnanya, maka warna kulit kamu termasuk netral sehingga cocok dengan warna apa saja. Untuk kulit wanita Indonesia sebagian besar berona netral hingga hangat. Kamu tinggal tentukan saja warna mana yang paling sesuai.

Pemilihan warna berdasar acara yang akan dihadiri

Setiap acara yang akan kamu hadiri tentunya juga harus menyesuaikan warna. Jangan sampai salah warna sehingga menjadikan kamu seolah salah kostum. Untuk acara formal misalnya wawancara kerja, maka warna biru atau hitam bisa jadi pilihan. Warna tersebut memberikan kesan percaya diri serta profesional. Warna netral pun bisa jadi pilihan jika ada acara formal.

Jika kamu ada kencan pertama, maka warna kalem seperti pink dan biru muda bisa dipilih sehingga memberikan kesan segar dan cerdas. Apabila kamu ada undangan pesta, maka warna tema pesta bisa dipilih. Namun, jika tidak ada tema, maka sebetulnya warna apapun tidak ada masalah. Mengingat saat ini sedang tren berfoto, maka warna terang akan sangat membantumu terlihat lebih cerah dan ceria ketika difoto lho.

Pemilihan warna berdasar suasana hati

Warna pakaian juga bisa ditentukan dengan suasana hati yang sedang kamu rasakan. Ketika kamu sedang merasa yakin dan tenang, maka kamu bisa memilih warna biru sehingga bisa pancarkan damai dan positif. Ketika Anda sedang merasa kreatif dan inovatif, maka warna kuning bisa jadi pilihan. Warna lainnya misalnya ungu dan oranye pun juga cocok menunjukkan kesan inspirasi dan semangat. Warna seperti ini akan cocok untuk bersosial. Ingin pakai warna merah? Boleh saja. Kamu bisa menggunakan warna merah sehingga terlihat seperti kuat dan bersemangat.

Padu padan warna memang sangat penting untuk tampilan yang maksimal. Oleh karena itu pastikan pemilihan warna yang akan kamu kenakan pun selalu tepat setiap waktu. Cobalah mengikuti beberapa tips tersebut untuk bisa maksimalkan pemilihan warna yang dukung tampilan kerenmu.

Baca Juga:

^  REVIEW Dolly Wink Liquid X Pencil Eyeliner
^  5 Tipe Sepatu yang Wajib Ada di Bawah Meja Setiap Wanita Pekerja Profesional
^  ssstttt… Ini Nasehat Nenek Tentang Menarik Cinta

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Siapa Bilang Kamu Gak Bisa Tampil Kece Tiap Hari?! Pilih Warna-Warna Baju Yang Sesuai Untuk Kulit Kamu!

Pahami! Inilah Warna-Warna Pakaian Yang Sesuai Dengan Warna