ketiak

Ketiak hitam merupakan salah satu masalah besar bagi mereka yang suka menggunakan busana tanpa lengan atau gaun tanpa lengan, gara-gara ketiak hitam sebagian wanita tidak ingin menggunakan pakaian terbuka karena tidak percaya diri.

Jangan khawatir ladies karena banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk memutihkan ketiak hitam mulai dengan cara yang alami hingga cara yang mengeluarkan banyak biaya. Sebelum kamu memutuskan untuk memutihkan ketiak sebaiknya ketahui dulu apa yang menyebabkan ketiakmu jadi hitam ladies. Ketiak hitam bisa disebabkan oleh penggunaan krim pencukur ketiak, teknik mencukur atau mencabut bulu yang salah, memakai baju yang terlalu ketat, infeksi akibat bakteri hingga penggunaan deodorantyang berlebihan. Nah selain mengatasi kamu juga harus tahu penyebabnya agar ketiak tidak menghitam lagi.

Nah untuk memutihkannya secara alami kamu bisa menggunakan kentang,

Kentang kaya akan kandungan vitamin C, kalium, tiamin, riboflavin, folat, magnesium, fosfor, besi, dan seng. Kandungan asam malat di kentang diyakini bisa jadi bahan pemutih alami. Kentang mengandung pati yang dapat menghaluskan kulit juga mengatasi mata sembab. Kandungan antioksidannya juga bisa bantu menghilangkan stretch marks.

Caranya cukup ambil irisan kentang. Kemudian gosokkan irisan kentang ke area ketiak secara perlahan. Atau kamu bisa menggunakan cara yang kedua, parut 1 butir kentang. Peras dan ambil airnya. Kemudian oleskan ke area ketiak. Diamkan 20-25 menit lalu bilas dengan air hangat.

Kamu bisa melakukan perawatan ini setiap hari hingga mendapatkan hasil yang kamu inginkan, cara ini memang tidak instan sehingga membutuhkan kesabaran, apalagi buat kamu yang memiliki kulit yang berbeda. Hentikan perawatan jika terjadi iritasi.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Suka Mewarnai Rambut? Ternyata Ini Hal Penting yang Wajib Diketahui Setelah Rambut Diwarnai

Suka Mewarnai Rambut? Ternyata Ini Hal Penting yang