Banyak wanita yang menyukai gaya rambut bob, gaya rambut bob sendiri memiliki beberapa model ada bob pendek dan ada juga gaya bob panjang dengan rambut tepat diatas pundak, gaya rambut seperti ini akan membuat penampilanmu terlihat lebih dewasa dan manis ladies, beberapa wanita percaya jika gaya rambut bob panjang bisa ditata dengan berbagai macam gaya agar tidak membeosankan.

 

Nah berikut ini cara menata rambut bob panjang agar kamu terlihat lebih cantik, menarik dan tidak membosankan, tips yang dikutip dari facetofeet bisa kamu jadikan inspirasi.

 

Lurus

lurus

Jika rambutmu lurus alami, kamu harus mulai menata dari saat rambut masih basah, lalu blow dry lurus. Hasilnya akan jauh lebih bagus jika arah blownya ke dalam, bukan keluar. Saat rambut sudah sebagian besar kering, ambil sisir bulat dan gulung rambut ke dalam sambil dikeringkan dengan hair dryer. Jika punya poni, keringkan dengan metode yang sama. Setelah di-blow dry, kamu bisa gunakan catokan untuk mengatasi rambut ringan yang beterbangan.

 

Berombak

berombak

Bagi rambutmu menjadi beberapa bagian, lalu gunakan catokan keriting untuk membentuk ikal-ikal seperti ini. Kuncinya, kamu harus membiarkan ujung rambut tidak tergulung ke tongkat catokan, jadi ujungnya tetap lurus. Saat mengarahkan tongkat catokan, kamu bisa bervariasi menggulung rambut ke arah dalam maupun luar wajah, sehingga nanti hasilnya lebih natural. Jika kamu punya poni panjang, satukan dengan rambut yang lain. Jika ponimu pendek, buat lurus agar terlihat jelas bedanya antara poni dan rambut yang lain. Setelah itu, semprotkan hair spray, dan sisir rambutmu dengan jari untuk membuatnya tampak semakin natural.

 

Dijepit ke Belakang

jepit ke belakang

Jika kamu punya poni dan kadang merasa terganggu karena kerap menutupi mata, kamu bisa menjepitnya ke belakang. Jepit bagian samping depan rambut (termasuk poni) ke belakang dengan bobby pins.

 

Kepang

kepang

Hanya karena rambutmu belum sepinggang bukan berarti kamu tidak bisa mengepang rambut. Kepang prancis standar masih bisa kamu lakukan kan. Kamu hanya butuh sedikit hairspray agar kepangannya tetap rapi. Kepang samping-samping rambut, lalu satukan di belakang kepala.

 

Ikal Panjang

ikal

Jika kamu malas mengatur-atur rambut, kepang saja rambutmu sebelum tidur, lalu biarkan semalaman. Esoknya, buka kepangannya dan kamu akan punya ikal-ikal cantik. Hasilnya akan semakin bagus jika kamu mengepangnya saat rambut masih basah. Namun, pastikan rambutmu sudah kering sebelum kepangannya dibuka. Saat kepangan sudah dibuka, jangan sisir rambutmu dengan sikat atau apapun. Cukup dengan jari saja, itupun harus dengan lembut.

 

Cepol Elegan

cepol

Pisahkan dua bagian rambut di bagian samping-samping depan wajahmu (satu bagian di tiap sisi), lalu pisahkan dengan rambut yang lain. Ambil sisa rambut yang lain, kuncir membentuk ekor kuda, lalu kepang. Ujung kepangnya kemudian harus diselipkan ke bawah kuncirannya membentuk cepol. Sekarang, ambil dua bagian di depan tadi. Pilin tiap bagian ke arah belakang, buat menyilang satu sama lain dan membungkus kepang cepol yang tadi. Jepit dengan bobby pins. Selesai!

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Meskipun Harga Murah Meriah Tetapi Tau Ngak Sih Kosmetik KW Itu Jorok dan Ilegal? Yakin Masih Mau Beli?

Bagi wanita, kosmetik mungkin menjadi salah satu alat