tidur

 

Kesibukan sebagian orang menuntut untuk bekerja seharian hingga menyisakan waktu yang sedikit untuk istirahat atau tidur, tidur dengan waktu terbatas tapi harus bangun dengan tubuh yang segar untuk mengerjakan pekerjaan dikantor.

Jika tidurmu berkualitas atau nyenyak, meski sebentar kamu akan bangun dengan tubuh yang segar dan semangat lagi, nah ini dia beberapa cara agar tidurmu nyenyak dan bangun dengan keadaan segar meski tidur sebentar.

 

  • Matikan Semua Gadget

Sesampainya dirumah sebaiknya matikan semua gadget lalu bergegas membersihkan tubuh kemudian bersiap untuk tidur, karena dengan mematikan gadget seperti handphone, laptop atau televisi akan membuat tidurmu lebih optimal dan nyenyak.

 

  • Matikan Lampu

Beberapa studi menyatakan bahwa dengan mematikan lampu, kualitas tidur akan lebih baik karena cahaya lampu akan menganggu mata dan membuat tidurmu menjadi tidak nyaman, saat terbangun kamu akan langsung terkena cahaya dari matahari dan udara yang menyegarkan.

 

  • Tidur dengan Suasanya yang Senyap dan Sunyi

Buat kamarmu menjadi tempat yang paling nyaman untuk beristirahat, salah satu cara agar tidurmu nyenyak adalah tidur dengan keadaan yang sunyi dan senyap.

 

  • Perhatikan Menu Sarapan dan Banyak Minum Air Putih

Sarapan sehat dengan asupan karbohidrat yang kompleks akan membuatmu berenergi tanpa membuatmu mengantuk, sebaiknya hindari memakan buah dengan kandungan gula yang tinggi. Selain itu cukupi kebutuhan cairan tubuh dengan baik, untuk menjaga kondisi sehari-hari perbanyak minum air putih ya ladies.

Baca juga Ternyata Konsumsi Pisang Setiap Hari Mampu Atasi Masalah Susah Tidur Loh

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Ingin Kuku Kuat dan Berkilau? Konsumsi Makanan-Makanan Ini, Nih

Kuku kuat, berkilau, dan halus serta bisa dipamerkan