Mata adalah bagian wajah yang penting. Mata juga menjadi salah satu pusat perhatian. Oleh karena itu menjaga kecantikan mata merupakan hal yang perlu kita lakukan untuk para wanita. salah satu cara yang bisa kamu lakukan untuk mempercanti mata adalah dengan menggunakan make up mata. Make up mata ada beberapa macam, seperti eye shadow, maskara, eye line, dan masih banyak lagi. Ngomong-ngomong soal eye liner, mungkin ada orang yang tidak asing lagi dengan nama itu, tetapi ada pula beberapa orang yang masih belum paham. Yaps, eye liner adalah make up mata yang berfungsi untuk mempertegas mata kita agar terlihat lebih tajam.

Saat mengaplikasikan eye liner diperlukan sebuah ketrampilan yang cukup, sehingga untuk para pemula yang belum terbiasa pasti akan mengalami sedikit kesulitan. Dan untuk mendapatkan ketrampilan tersebut pastinya dari belajar dan kebiasaan. Jika kamu menggunakannya secara asal-asalan dan tidak benar bukan membuat kamu cantik malah akan terlihat seperti hantu. Oleh karena itu kamu harus mengerti cara memakai eye liner dengan benar. Jika kamu belum tahu, ini ada beberapa tips untuk memakai eye liner dengan benar, antara lain :

  1. Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah dengan menarik garis kelopak mata kamu dari bagian dalam ke ujung bagian luar mata ( bagian tangan kamu yang lain sambil menarik ujung kelopak mata agar lebih mudah saat mengaplikasikan dan memberi garis eye liner lebih lurus).
  2. Hal yang kedua adalah mengfaplikasikan eye liner secara berulang-ulang untuk kedua kalinya. Mulai dari bagian tengah mata sampai ujung mata. Kamu bisa menarik ujung terluar meruncing ke atas jika ingin riasan cat eyes.
  3. Hal yang ketiga adalah aplikasikan eye liner pensil dengan cara menarik ujung kelopak mata bagian bawah, untuk bagian bawah mata. Saat sedang mengaplikasikan eye liner pensil, bukalah mulut agar otot-otot mata menjadi lebih lemas dan usap[ ujung pensil dengan kapas agar lebih lembut saat mengaplikasikannya ke bagian mata.

Cara memakai eye liner sesuai dengan jenis eye liner, antara lain :

  1. Eye Liner Pensil, kamu dapat mengaplikasikannya dengan menarik kelopak mata mengarah ke atas agar lebih memudahkan saat membentuk garis mata. Setelah itu buatlah garis sedekat mungkin dengan bulu mata, agar terlihat natural.
  2. Eye Liner Cair, pastikan kuasnya tidak menggumpal. Lalu buatlah garis pada mata, dan pastikan tangan kamu tidak gemetar dan bergoyang. Untuk memudahkan membuat garis, kamu dapat membuat tanda titik di sepanjang garis mata lalu buatlah garis dalam sekali gerakan lurus.
  3. Eye Liner Pensil Cair, kamu dapat mengaplikasikannya hampir sama dengan eye liner cair. Yang membedakan keduanya hanya kemasannya saja yang lebih praktis.
  4. Eye Liner Gel, ambil eye liner gel menggunakan kuasnya, sedikit saja yaa. Lalu aplikasikan pada mata. Pemakaiannya hampir sama dengan eye liner cair.

 

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Melakukan Make Up Dalam Waktu Satu Menit? Itu Bukan Hal yang Mustahil Kok

Para wanita  mendapatkan reputasi buruk karena menghabiskan banyak